Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding

Properti dan Solusi

Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding

Memperbaiki penampilan rumah dengan mengecat kembali sebagian atau seluruh dinding bisa membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan terlihat bersih. Namun seperti yang telah diketahui, bahwa cat terbuat dari campuran bahan kimia. Bau yang menyebar bisa jadi mengandung senyawa berbahaya yang mengancam kesehatan penghuni rumah.

Merupakan hal yang sangat penting untuk menghilangkan sebaran bau cat tersebut. Agar bau cat tidak menyengat setelah mengecat dinding rumah, ada beberapa cara praktis dan cepat yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau cat. Melalui beberapa cara di bawah ini, bau cat akan berkurang dalam beberapa jam dengan menggunakan cara-cara berikut.

[Baca Juga: Bingung Memilih Wallpaper atau Cat? Ini Perbandingannya]

6 Langkah Mengubah Kamar Jadi Rumah Pilih Warna dan Pengecatan

  • Buka Jendela Lebar-lebar

Pastikan cat sudah mengering dengan sempurna, karena apabila cat terlalu cepat mengering akan membuat hasil cat cepat retak atau pecah dan merusak keindahan. Setelah mengering bukalah semua jendela di rumah dan biarkan udara mengalir sempurna.

Isilah ember dengan air hingga penuh, tambahkan cuka makan secukupnya. Kemudian letakkan di ruangan yang ventilasinya bagus, bukalah pintu semua lemari. Cara ini dapat menguapkan kadar air untuk melindungi cat pada dinding sekaligus dapat menyerap bau tak sedap yang tersisa.

  • Asam Sitrus

Bahan kimia ini bisa didapatkan dengan mudah di toko bahan kimia. Cara menggunakannya celupkan buntalan kapas di dalamnnya, lalu gantungkan di dalam rumah dan di dalam lemari kayu.

  • Gunakan Nanas

Buah nanas adalah buah yang memiliki serat kasar dan dapat menyerap aroma cat. Letakkan sejumlah nanas di setiap ruangan, selain untuk mempercepat hilangkan bau cat, nanas juga dapat menyebarkan aroma segar dan bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan alami.

  • Gunakan Kulit Jeruk

Letakkan sejumlah kulit lemon atau kulit jeruk Bali pada ruangan yang baru saja dicat. Bau cat yang tak sedap pun akan berkurang secara efektif dengan cepat.

[Baca Juga: Inilah 7 Kesalahan yang Anda Lakukan Ketika Mengecat Rumah]

Mengecat rumah tak hanya dapat membuat tampilan rumah menjadi bersih aja, tapi juga secara tidak langsung akan mempercantik secara visual. Setelah rumah selesai dicat, Anda langsung ingin menikmatinya. Bau cat yang telah hilang, tentu membuat Anda ingin berlama-lama di dalam rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.