Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Hobi dan Hiburan

Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Data pribadi yang Anda berikan untuk aplikasi kencan, "Scorpio! Pecinta anjing!" Memberi umpan algoritma yang menyarankan kecocokan. Meskipun sebagian besar perusahaan tidak akan mengakui penjualan informasi personal Anda dengan pihak ketiga, tapi itu terjadi. Sebuah studi tahun 2020 menemukan bahwa Match Group, yang memiliki Tinder, membocorkan pandangan politik penggunanya. Dan pada tahun 2018, Grindr mengaku membagikan status HIV pelanggannya.

Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Kami tahu Anda tidak akan berhenti menggunakan aplikasi kencan demi menemukan cinta, jadi berikut adalah beberapa tip seperti dibagikan wakil editor di ProPrivacy Jo O'Reilly. Hasil rangkuman dari marieclaire.com (20/11/2020) ini dapat melindungi Anda dari perdagangan data yang jamak terjadi saat ini.

  • Jangan Sertakan Informasi Identifikasi

Tinggalkan nama lengkap Anda, tanggal lahir Anda, dan tempat kerja Anda dari profil kencan Anda. Sebagai gantinya, gunakan nama depan atau nama panggilan Anda.

  • Jangan Tautkan Profil ke Instagram

Pisahkan profil kencan dan akun media sosial pribadi Anda. Anda mungkin memiliki lebih banyak informasi pribadi di akun tersebut yang dapat digunakan oleh peretas atau penipu.

  • Jangan Terburu-buru untuk Mematikan Aplikasi

Luangkan waktu Anda sebelum beralih ke platform pesan singkat pribadi seperti WhatsApp. Penipu ingin Anda pindah ke utusan terenkripsi di mana perilakunya tidak dapat dengan mudah dipantau.

[Baca Juga: Didi Kempot dan Warisan Campursari untuk Milenial]

  • Jaga Rahasia Detail Tertentu

Jangan membagikan detail pribadi, seperti nama hewan peliharaan atau sekolah menengah Anda, di profil publik Anda. Informasi ini memudahkan peretas untuk menebak kata sandi Anda; mereka juga dapat menggunakan info tersebut untuk mengirimi Anda email phishing.

  • Batasi Penggunaan Anda atas Pengaturan Lokasi

Nonaktifkan setelan lokasi aplikasi, atau gunakan dengan hemat. Lebih baik melemparkan jaring yang lebih luas daripada membiarkan orang asing menentukan lingkungan tempat Anda tinggal atau bekerja.

Selamat berburu cinta dan tetap jaga keamanan data pribadi Anda agar tidak menjadi barang dagangan yang bisa merugikan di kemudian hari. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.