Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Hobi dan Hiburan

Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Data pribadi yang Anda berikan untuk aplikasi kencan, "Scorpio! Pecinta anjing!" Memberi umpan algoritma yang menyarankan kecocokan. Meskipun sebagian besar perusahaan tidak akan mengakui penjualan informasi personal Anda dengan pihak ketiga, tapi itu terjadi. Sebuah studi tahun 2020 menemukan bahwa Match Group, yang memiliki Tinder, membocorkan pandangan politik penggunanya. Dan pada tahun 2018, Grindr mengaku membagikan status HIV pelanggannya.

Cara Aman Gunakan Aplikasi Kencan dan Situs Web

Kami tahu Anda tidak akan berhenti menggunakan aplikasi kencan demi menemukan cinta, jadi berikut adalah beberapa tip seperti dibagikan wakil editor di ProPrivacy Jo O'Reilly. Hasil rangkuman dari marieclaire.com (20/11/2020) ini dapat melindungi Anda dari perdagangan data yang jamak terjadi saat ini.

  • Jangan Sertakan Informasi Identifikasi

Tinggalkan nama lengkap Anda, tanggal lahir Anda, dan tempat kerja Anda dari profil kencan Anda. Sebagai gantinya, gunakan nama depan atau nama panggilan Anda.

  • Jangan Tautkan Profil ke Instagram

Pisahkan profil kencan dan akun media sosial pribadi Anda. Anda mungkin memiliki lebih banyak informasi pribadi di akun tersebut yang dapat digunakan oleh peretas atau penipu.

  • Jangan Terburu-buru untuk Mematikan Aplikasi

Luangkan waktu Anda sebelum beralih ke platform pesan singkat pribadi seperti WhatsApp. Penipu ingin Anda pindah ke utusan terenkripsi di mana perilakunya tidak dapat dengan mudah dipantau.

[Baca Juga: Didi Kempot dan Warisan Campursari untuk Milenial]

  • Jaga Rahasia Detail Tertentu

Jangan membagikan detail pribadi, seperti nama hewan peliharaan atau sekolah menengah Anda, di profil publik Anda. Informasi ini memudahkan peretas untuk menebak kata sandi Anda; mereka juga dapat menggunakan info tersebut untuk mengirimi Anda email phishing.

  • Batasi Penggunaan Anda atas Pengaturan Lokasi

Nonaktifkan setelan lokasi aplikasi, atau gunakan dengan hemat. Lebih baik melemparkan jaring yang lebih luas daripada membiarkan orang asing menentukan lingkungan tempat Anda tinggal atau bekerja.

Selamat berburu cinta dan tetap jaga keamanan data pribadi Anda agar tidak menjadi barang dagangan yang bisa merugikan di kemudian hari. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.