Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah

Properti dan Solusi

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah

Siapa yang tidak sebal bila ada tikus curut yang masuk ke lingkungan rumah? Apalagi katanya, dengan adanya tikus ini bisa memancing ular yang sedang banyak berkeliran masuk ke dalam rumah. Selain itu, hewan pengerat ini suka mengotori, merusak hingga memakan sesuatu yang ada di rumah. Mulai dari makan makanan yang tergeletak di meja, sabun, pakaian dan lain sebagainya.

Tikus curut juga berpotensi membuat penghuni mudah terserang penyakit. Sehingga, tak jarang penghuni rumah kerap mencari cara ampuh mengusir tikus curut agar tak lagi berkeliaran di lingkungan rumah. Oleh karena itu, PingPoint.co.id akan memberikan tips bagaimana cara ampuh mengusir tikus curut di rumah yang dirangkum dari beberapa sumber. Berikut lima cara yang bisa Anda terapkan agar rumah terbebas dari tikus curut.

[Baca Juga: Begini Cara Waspadai Serbuan Ular Pada Musim Hujan]

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah Lada Bubuk

1) Gunakan Lada Bubuk

Cara ampuh yang pertama adalah menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau yang sering didatanginya. Lada memiliki senyawa piperin yang sangat menyengat, sehingga akan membuat tikus terganggu karena kesulitan bernapas dan pergi.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah Daun Salam

2) Pakai Daun Salam

Cara kedua yang bisa Anda praktikkan adalah meletakkan daun salam di daerah rawan tikus. Daun salam akan dianggap si hewan pengerat ini sebagai makanan mereka, dan akan cenderung dimakannya. Tapi, tikus akan terbunuh saat memakannya. Jadi, Anda harus siap-siap menemukan bangkai tikus yang memungkinkan akan ada di lingkungan rumah saat menerapkan cara kedua ini.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah Irisan Bawang

3) Taburkan Irisan Bawang

Irisan bawang menjadi salah satu penyingkir tikus secara alami yang cukup efektif. Karena, bau bawang dianggap tikus sangat menjijikan. Anda bisa menggunakan bawang merah atau bawang bombay yang memiliki bau yang menyengat. Jangan lupa untuk diiris sebelum ditaburi di tempat rawan persembunyian tikus.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah Kulit Telur

4) Manfaatkan Kulit Telur

Selain ketiga cara di atas, cara yang satu ini juga bisa mengusir tikus curut di rumah. Kulit telur bisa dimanfaatkan sebagai pengusir tikus setelah dihaluskan hingga menjadi bubuk. Lalu, taburkan bubuk kulit telur di tempat yang sering dilewati tikus.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Curut di Rumah Detergen

5) Pakai Deterjen

Selain untuk mencuci pakaian, deterjen juga bisa mengusir tikus di rumah. Caranya adalah dengan mencampur dua sendok deterjen dengan seperempat gelas air dan dua cangkir ammonia dalam mangkuk. Lalu, tempatkan di tempat tikus biasanya berkeliaran. Cara ampuh yang terakhir ini akan membuat tikus merasa terganggu karena mereka tidak tahan dengan bau amonia.

[Baca Juga: Mengenal dan Memahami Ular Bersama Yayasan Sioux Indonesia]

Kelima cara mengusir tikus curut di atas bisa dipraktikkan agar rumah Anda lebih bersih dan sehat. Selamat mencoba, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.