Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Selain di area wajah, jerawat ternyata sering muncul di bagian leher. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari kebersihan rambut dan leher yang tidak terjaga hingga pengaruh obat yang sedang dikonsumsi. Meski secara umum tidak berbahaya, tapi jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memencet Jerawat]

Seperti jerawat di wajah, jerawat di leher juga diakibatkan karena terjadinya peningkatan produksi minyak atau penumpukan sel-sel kulit mati maupun bakteri di pori-pori kulit leher. Biasanya, kondisi tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: hormon yang berubah, stres, diet atau perubahan pola makan sampai aksesoris yang biasa digunakan di leher.

Untuk mengatasinya, ternyata ada dua cara, yakni dengan obat-obatan yang bisa didapatkan di apotek atau dengan cara tradisional. Namun jika kalian alergi terhadap obat-obatan, kalian bisa mencoba mengatasi jerawat di leher dengan bahan alami. Dilansir dari laman alodokter.com (3/12/2019), berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di leher.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Madu dan Kayu Putih

1) Madu dan Kayu Manis

Sifat antiperadangan dan antibakteri yang terdapat di madu dan kayu manis disebut bisa mengatasi peradangan dan mengatasi jerawat di leher. Caranya, cukup dengan mengoleskan campuran 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk ke leher yang berjerawat.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Teh Hijau

2) Teh Hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang dipercaya mampu melawan perkembangan bakteri dan mengurangi peradangan. Cobalah kalian seduh teh hijau. Kemudian oleskan di titik yang berjerawat selama 3 sampai 4 menit. The hijau ini dipercaya dapat mengurangi jerawat.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Cuka Aple

3) Cuka Apel

Cuka apel yang memiliki sifat asam dipercaya bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, bahkan mengurangi risiko munculnya bekas luka. Meski begitu, bagi kalian yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati sebab cuka apel ini dapat menyebabkan iritasi. Untuk penggunaannya sama seperti ketiga bahan sebelumnya, yakni dengan cara dioleskan ke bagian yang berjerawat.

[Baca Juga: Efektif Hilangkan Jerawat dengan Cara Ini]

Untuk menghindari terjadinya jerawat di leher, sebaiknya mulai dari sekarang perhatikan kebersihan diri dan sekitar. Mulailah untuk rutin membersihkan leher secara menyeluruh, terutama setelah selesai berolahraga atau berkeringat. Jika kalian memiliki rambut panjang, coba untuk sesering mungkin mencuci rambut.Pastikan juga benda yang bersentuhan langsung dengan kulit kalian dalam kondisi bersih agar tidak menyebabkan perpindahan kuman dan bakteri, yang akan menimbulkan pertumbuhan jerawat di leher.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.