Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Selain di area wajah, jerawat ternyata sering muncul di bagian leher. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari kebersihan rambut dan leher yang tidak terjaga hingga pengaruh obat yang sedang dikonsumsi. Meski secara umum tidak berbahaya, tapi jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memencet Jerawat]

Seperti jerawat di wajah, jerawat di leher juga diakibatkan karena terjadinya peningkatan produksi minyak atau penumpukan sel-sel kulit mati maupun bakteri di pori-pori kulit leher. Biasanya, kondisi tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: hormon yang berubah, stres, diet atau perubahan pola makan sampai aksesoris yang biasa digunakan di leher.

Untuk mengatasinya, ternyata ada dua cara, yakni dengan obat-obatan yang bisa didapatkan di apotek atau dengan cara tradisional. Namun jika kalian alergi terhadap obat-obatan, kalian bisa mencoba mengatasi jerawat di leher dengan bahan alami. Dilansir dari laman alodokter.com (3/12/2019), berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di leher.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Madu dan Kayu Putih

1) Madu dan Kayu Manis

Sifat antiperadangan dan antibakteri yang terdapat di madu dan kayu manis disebut bisa mengatasi peradangan dan mengatasi jerawat di leher. Caranya, cukup dengan mengoleskan campuran 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk ke leher yang berjerawat.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Teh Hijau

2) Teh Hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang dipercaya mampu melawan perkembangan bakteri dan mengurangi peradangan. Cobalah kalian seduh teh hijau. Kemudian oleskan di titik yang berjerawat selama 3 sampai 4 menit. The hijau ini dipercaya dapat mengurangi jerawat.

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini Cuka Aple

3) Cuka Apel

Cuka apel yang memiliki sifat asam dipercaya bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, bahkan mengurangi risiko munculnya bekas luka. Meski begitu, bagi kalian yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati sebab cuka apel ini dapat menyebabkan iritasi. Untuk penggunaannya sama seperti ketiga bahan sebelumnya, yakni dengan cara dioleskan ke bagian yang berjerawat.

[Baca Juga: Efektif Hilangkan Jerawat dengan Cara Ini]

Untuk menghindari terjadinya jerawat di leher, sebaiknya mulai dari sekarang perhatikan kebersihan diri dan sekitar. Mulailah untuk rutin membersihkan leher secara menyeluruh, terutama setelah selesai berolahraga atau berkeringat. Jika kalian memiliki rambut panjang, coba untuk sesering mungkin mencuci rambut.Pastikan juga benda yang bersentuhan langsung dengan kulit kalian dalam kondisi bersih agar tidak menyebabkan perpindahan kuman dan bakteri, yang akan menimbulkan pertumbuhan jerawat di leher.

Read More

Artikel Lainnya

Sebelum di Haramkan, Ini 5 Dampak Positif Dari Netflix

Bisnis

Sebelum Diharamkan, Ini 5 Dampak Positif Dari Netflix!

27 January 2020, 18:00

Ada isu yang beredar kalau Netflix akan mendapat fatwa haram dari MUI. Sebelum itu terjadi, mari fokus pada dampak positif dari platform streaming film ini.

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

Berita Kawasan

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

27 January 2020, 17:00

Selain melalui konser amal, gerakan sosial Afgan juga digelar melalui laman afganfund.com. Anda yang ingin membantu pendidikan anak-anak Indonesia bisa mengunjungi laman tersebut.

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

Berita Kawasan

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

27 January 2020, 16:00

Penonton dibuat kagum dengan teknik one take one shoot yang dilakukan sutradara Sam Mendes membuat film 1917 menjadi calon kuat peraih gelar Film Terbaik Oscar 2020.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Dinkes DKI Buka Layanan Telepon Terkait Virus Corona

27 January 2020, 15:00

Total ada sebanyak 13 negara yang konfirmasi warganya telah teridentifikasi virus Corona. Untuk mencegahnya, Dinkes DKI buka layanan telepon untuk warganya.


Comments


Please Login to leave a comment.