Cara Kampoeng Galeri Mengedukasi Seni

Pendidikan

Cara Kampoeng Galeri Mengedukasi Seni

Anda pernah mendengar tentang Kampoeng Galeri? Kampoeng Galeri merupakan kawasan “Nyeni” yang berada di sudut kota Jakarta dengan segudang karya nyentrik beserta lantunan nada musik piringan hitam klasik.

Cara Kampoeng Galeri Mengedukasi Seni

Mengutip dari laman outmagz.com (17/9/2019), Kampoeng Galeri bukan sekedar gudangnya barang-barang klasik melainkan tempat hang out berbau seni paling asik yang patut Anda kunjungi. Terlahir dari sekedar hobi sang pemilik terhadap benda-benda jadul, Kampoeng Galeri mencoba untuk mengedukasi atau sekedar menularkan hobi seni kepada masyarakat Jakarta.

[Baca Juga: Menikmati Karya Seni Anak-anak ASD di Bentara Budaya Jakarta]

Segudang benda-benda antik akan menyambut Anda saat pertama kali memasuki kawasan Kampoeng Galeri. Kampoeng Galeri adalah sebuah sudut nostalgia yang akan mengajak Anda untuk melihat Jakarta zaman retro. Jika Anda ingin sekedar mengisi waktu luang, Kampeong Galeri menyediakan warung kopi yang cukup homey. Sambil menikmat secangkir kopi Anda dapat berdiskusi apapun seputar seni, benda antik, musik klasik hingga cerita-cerita sejarah yang menarik.

Cara Kampoeng Galeri Mengedukasi Seni

Edukasi seputar seni ditularkan dari berbagai macam sudut pandang yang berbeda. Kampoeng Galeri hampir menjadi wadah bagi para art influancer tanpa nama yang hanya ingin sekedar berbagi pengetahuannya secara cuma-cuma. Tidak hanya sebagai tempat melihat berbagai macam barang antik, jika beruntung maka Anda dapat memiliki salah satu dari benda retro yang ada di Kampoeng Galeri. Pilihan barang-barang antik yang ada di sini cukup beragam, mulai dari peralatan rumah tangga, hiasan, aksesoris, kaset, piringan hitam, alat pemutar musik (Tape, walkman), alat musik, game retro (Sega, Famicon, Nitendo, Saturn), mainan figure, mobil-mobilan (Hotwheels), lukisan, poster, kamera dan masih banyak lagi.

[Baca Juga: Pameran Closure, Ajang Unjuk Karya Seni Rupa Mahasiswa UNJ]

Berdasarkan kutipan yang PingPoint.co.id dapatkan dari beberapa laman, Kampoeng Galeri sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi. Baik dalam hal seni, musik, fotografi dan apapun itu. Karena hal tersebut, Kampoeng Galeri menjadi tempat berkumpulnya banyak komunitas seperti komunitas fotografi, lukisan, buku, mainan hingga puisi.

Cara Kampoeng Galeri Mengedukasi Seni

Jika Anda adalah seroang penggiat seni atau sekedar ingin mengetahui seperti apa Kampoeng Galeri, Anda dapat mengunjungi tempatnya yang beralamat di Mesjid Al-Huda, No 1, RT.5/RW1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kira-kira benda antik apa yang paling menarik perhatian Anda?


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.