Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

Kuliner

Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

Apakah Anda memasaknya untuk camilan, sarapan cepat, atau untuk perayaan Paskah? Telur bulat rebus, rebus, dadar, dan orak-arik sering menjadi menu utama ketika sarapan. Sejauh ini, telur rebus lebih sulit dibuat sampai sekarang. Dilansir dari goodhousekeeping.com (13/08/19), PingPoint.co.id merangkum cara anti gagal merebus telur dari Direktur Kuliner Good Housekeeping Susan Westmoreland, seperti berikut :

Bagaimana cara untuk membuat telur yang dimasak dengan sempurna ?

Pertama, Anda bisa memasukkannya ke dalam alat pemasak telur untuk menghemat waktu, coba dengan microwave atau gunakan cara lama dengan panci berisi air mendidih. Jika Anda lebih suka yang terakhir, ikuti metode langkah sederhana ini.

[Baca Juga: Coffee Shop di Puri Indah yang Cocok untuk Sarapan]

Siapkan panci besar air untuk mendidih. Setelah air mendidih, gunakan sendok besar untuk menurunkan telur ke dalam air. Matikan api dan biarkan telur matang selama 9-15 menit, tergantung ukurannya.

Catatan : Untuk telur rebus, masak selama 6-8 menit.

Setelah siap, tiriskan air panas dan air dingin di atas telur sampai kulitnya dingin saat disentuh.

Ada pun tips untuk ukuran telur adalah, ukuran telur yang berbeda membutuhkan waktu memasak yang berbeda-beda. Bagaimana Anda tahu kapan telur rebus selesai? The American Egg Board menyarankan memasak telur sedang selama 9 menit, telur besar selama 12 menit, dan telur ekstra besar selama 15 menit.

Bagaimana Anda merebus telur agar mudah dikupas ?

Setelah usai merebus telur, Anda segera bilas telur ke dalam air dingin dan kupas saat dingin.

Jika tidak ingin langsung disajikan untuk disantap, Anda dapat menyimpan telur yang sudah matang dalam wadah kedap udara di dalam lemari es, telur dapat bertahan selama satu minggu. Bagi Anda penikmat telur, Itu berarti Anda dapat menyiapkan selusin pada hari minggu dan memakannya sebagai sarapan sehat selama satu minggu penuh. Dan janganlah memasukkan telur ke dalam freezer karena putih telur dapat berair.

[Baca Juga: 7 Makanan untuk Sarapan Sehat Anda]

Setelah mengerti caranya, Anda bisa menyajikan protein ini dalam olahan masakan atau menu kesukaan Anda. Telur juga mengandung vitamin yang baik kesehatan. Jika Anda mempunyai kolesterol, Anda bisa memakan putihnya saja. Tak hanya itu, bagi Anda yang sedang membentuk otot, putih telur sangat bagus.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.