Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

Kuliner

Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

Apakah Anda memasaknya untuk camilan, sarapan cepat, atau untuk perayaan Paskah? Telur bulat rebus, rebus, dadar, dan orak-arik sering menjadi menu utama ketika sarapan. Sejauh ini, telur rebus lebih sulit dibuat sampai sekarang. Dilansir dari goodhousekeeping.com (13/08/19), PingPoint.co.id merangkum cara anti gagal merebus telur dari Direktur Kuliner Good Housekeeping Susan Westmoreland, seperti berikut :

Bagaimana cara untuk membuat telur yang dimasak dengan sempurna ?

Pertama, Anda bisa memasukkannya ke dalam alat pemasak telur untuk menghemat waktu, coba dengan microwave atau gunakan cara lama dengan panci berisi air mendidih. Jika Anda lebih suka yang terakhir, ikuti metode langkah sederhana ini.

[Baca Juga: Coffee Shop di Puri Indah yang Cocok untuk Sarapan]

Siapkan panci besar air untuk mendidih. Setelah air mendidih, gunakan sendok besar untuk menurunkan telur ke dalam air. Matikan api dan biarkan telur matang selama 9-15 menit, tergantung ukurannya.

Catatan : Untuk telur rebus, masak selama 6-8 menit.

Setelah siap, tiriskan air panas dan air dingin di atas telur sampai kulitnya dingin saat disentuh.

Ada pun tips untuk ukuran telur adalah, ukuran telur yang berbeda membutuhkan waktu memasak yang berbeda-beda. Bagaimana Anda tahu kapan telur rebus selesai? The American Egg Board menyarankan memasak telur sedang selama 9 menit, telur besar selama 12 menit, dan telur ekstra besar selama 15 menit.

Bagaimana Anda merebus telur agar mudah dikupas ?

Setelah usai merebus telur, Anda segera bilas telur ke dalam air dingin dan kupas saat dingin.

Jika tidak ingin langsung disajikan untuk disantap, Anda dapat menyimpan telur yang sudah matang dalam wadah kedap udara di dalam lemari es, telur dapat bertahan selama satu minggu. Bagi Anda penikmat telur, Itu berarti Anda dapat menyiapkan selusin pada hari minggu dan memakannya sebagai sarapan sehat selama satu minggu penuh. Dan janganlah memasukkan telur ke dalam freezer karena putih telur dapat berair.

[Baca Juga: 7 Makanan untuk Sarapan Sehat Anda]

Setelah mengerti caranya, Anda bisa menyajikan protein ini dalam olahan masakan atau menu kesukaan Anda. Telur juga mengandung vitamin yang baik kesehatan. Jika Anda mempunyai kolesterol, Anda bisa memakan putihnya saja. Tak hanya itu, bagi Anda yang sedang membentuk otot, putih telur sangat bagus.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.