Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat

Kecantikan dan Fashion

Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat

Makeup yang paling sulit dicari sesuai kondisi kulit adalah foundation atau alas bedak. Karena proses mencari warna yang tepat untuk warna kulit membutuhkan waktu dan pencahayaan yang tepat. Jika Anda menggunakan warna foundation yang salah, bisa-bisa warna kulit terlihat terlalu putih, terlalu gelap, atau bahkan abu-abu karena penggunaan skintone yang kurang tepat.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih foundation yang tepat. Merangkum dari berbagai sumber (4/9/2019) inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tak salah memilih warna foundation.

Kenali Warna Dasar Kulit

Kebanyakan orang yang salah menggunakan warna foundation akibatnya adalah tidak mengelai warna dasar kulitnya. Pada dasarnya, para produsen kosmetik memiliki tiga warna dasar, yaitu warm yang cenderung kuning, cool yang cenderung pink, dan netral. Tiga warna dasar ini mengikuti tiga warna dasar kulit.

[Baca Juga: Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata]

Untuk mengetahuinya, Anda bisa bisa melihat warna pembuluh darah. Jika pembuluh darah Anda warnanya biru atau ungu, warna dasar kulit Anda cool. Namun jika pembuluh darah Anda hijau sudah pasti warna dasar kulit Anda warm, kemudian jika pembuluh darah Anda warnanya campuran dari hijau dan biru berari warna dasar kulit kamu netral.

Setelah mengetahui warna dasar kulit, Anda bisa dengan mudah memilih warna foundation. Pilih foundation dengan warna dasar yang sesuai dengan warna kulit Anda sebelum melakukan cara kedua.

Coba di Tangan atau Leher?

Jika Anda tidak menggunakan kerudung, Anda bisa mengaplikasikan foundation yang Anda gunakan di leher. Pastikan warnanya sama dengan warna leher Anda. Sedangkan, jika Anda menggunakan kerudung, Anda bisa mencobanya di punggung tangan.

Beri Waktu Sebelum Membeli

Sudah menemukan warna yang sesuai dengan Anda? jangan terburu-buru dulu membayar ke kasir. Pastikan warna yang Anda pilih tidak mengalami proses oksidasi di kulit. Oksidasi merupakan suatu proses yang terjadi pada produk, jika di foundation biasanya produk agak menggelap karena menguap. Aplikasikan faoundation selama 30 menit kemudian lihat hasilnya, jika oksidasinya parah, Anda bisa membeli foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Itulah cara meilih faoundation yang tepat untuk kulit Anda. Jika Anda membeli foundation secara online lakukan riset lebih dalam dan pastikan melihat contoh dari orang yang warna kulitnya mirip dengan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.