Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat

Kecantikan dan Fashion

Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat

Makeup yang paling sulit dicari sesuai kondisi kulit adalah foundation atau alas bedak. Karena proses mencari warna yang tepat untuk warna kulit membutuhkan waktu dan pencahayaan yang tepat. Jika Anda menggunakan warna foundation yang salah, bisa-bisa warna kulit terlihat terlalu putih, terlalu gelap, atau bahkan abu-abu karena penggunaan skintone yang kurang tepat.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih foundation yang tepat. Merangkum dari berbagai sumber (4/9/2019) inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tak salah memilih warna foundation.

Kenali Warna Dasar Kulit

Kebanyakan orang yang salah menggunakan warna foundation akibatnya adalah tidak mengelai warna dasar kulitnya. Pada dasarnya, para produsen kosmetik memiliki tiga warna dasar, yaitu warm yang cenderung kuning, cool yang cenderung pink, dan netral. Tiga warna dasar ini mengikuti tiga warna dasar kulit.

[Baca Juga: Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata]

Untuk mengetahuinya, Anda bisa bisa melihat warna pembuluh darah. Jika pembuluh darah Anda warnanya biru atau ungu, warna dasar kulit Anda cool. Namun jika pembuluh darah Anda hijau sudah pasti warna dasar kulit Anda warm, kemudian jika pembuluh darah Anda warnanya campuran dari hijau dan biru berari warna dasar kulit kamu netral.

Setelah mengetahui warna dasar kulit, Anda bisa dengan mudah memilih warna foundation. Pilih foundation dengan warna dasar yang sesuai dengan warna kulit Anda sebelum melakukan cara kedua.

Coba di Tangan atau Leher?

Jika Anda tidak menggunakan kerudung, Anda bisa mengaplikasikan foundation yang Anda gunakan di leher. Pastikan warnanya sama dengan warna leher Anda. Sedangkan, jika Anda menggunakan kerudung, Anda bisa mencobanya di punggung tangan.

Beri Waktu Sebelum Membeli

Sudah menemukan warna yang sesuai dengan Anda? jangan terburu-buru dulu membayar ke kasir. Pastikan warna yang Anda pilih tidak mengalami proses oksidasi di kulit. Oksidasi merupakan suatu proses yang terjadi pada produk, jika di foundation biasanya produk agak menggelap karena menguap. Aplikasikan faoundation selama 30 menit kemudian lihat hasilnya, jika oksidasinya parah, Anda bisa membeli foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Itulah cara meilih faoundation yang tepat untuk kulit Anda. Jika Anda membeli foundation secara online lakukan riset lebih dalam dan pastikan melihat contoh dari orang yang warna kulitnya mirip dengan Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan BeliYangBaik

Berita Kawasan

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan #BeliYangBaik

29 February 2020, 09:00

WWF Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bijak menjadi konsumen demi lingkungan yang lestari.

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

Bisnis

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

28 February 2020, 21:00

Kontrak kerjasama IPCM dan Nusantara Regas tunjang pendapatan sektor pasar Terminal Khusus hingga 200 persen.

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Berita Kawasan

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

28 February 2020, 20:00

Sutradara Timo Tjahjanto kembali membawa tokoh Alfie ke jeratan teror supranatural dalam Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Museum Internasional Sejarah Nabi Peradaban Islam Segera Didirikan

Berita Kawasan

Museum Internasional Sejarah Nabi & Peradaban Islam Segera Didirikan

28 February 2020, 19:00

Ibu Kota akan segera memiliki lokasi wisata religi baru di wilayah utara dengan proyek pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam.


Comments


Please Login to leave a comment.