Ubah Pola Makan

Kesehatan

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini!

Memiliki pola hidup sehat memang tidak mudah, selain harus menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga, Anda harus sangat picky dalam memilih asupan. Hal tersebut tentunya cukup sulit dilakukan tanpa niat yang besar, khususnya pada masalah makanan.

Khususnya bagi Anda yang memiliki rutinitas bekerja yang padat sehari-hari, terkadang menghalalkan segala jenis makanan, baik makanan berlemak tinggi hingga yang tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, kali ini PingPoint.co.id ingin merekomendasikan beberapa makanan sehat untuk sarapan yang bisa Anda coba.

[Baca Juga: 7 Makanan untuk Sarapan Sehat Anda]

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini Oatmeal

1) Oatmeal

Oatmeal jadi menu sarapan sehat yang bisa Anda coba. Tidak hanya rendah kalori dan tinggi karbohidrat kompleks, oat mengandung beta-glukan atau sejenis serat yang telah terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol jika dimakan secara teratur. Selain itu, oat juga kaya akan asam lemak omega-3, folat, dan kalium. Anda bisa mencoba jenis oat apapun namun hindari oat kemasan yang sudah tercampur dengan gula. Oat bisa dipadu dengan beberapa topping seperti buah, sayur atau daging.

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini Greek Yoghurt

2) Greek Yoghurt

Jenis greek yoghurt ini terkenal kaya akan kalsium dan menawarkan banyak protein hampir dua kali lipat yoghurt biasa. Mengonsumsi greek yoghurt sebagai sarapan membuat Anda merasa kenyang sepanjang pagi. Cara mengonsumsi yoghurt bisa dengan tambahan buah-buahan agar yoghurt menjadi terasa lebih manis.

Telur Mentah

3) Telur

Meski sempat dijauhi karena kolesterol tinggi sekarang ini telur dianggap sebagai sumber protein dan nutrisi yang sehat seperti vitamin D. Seperti yang ditulis oleh The American Heart Assiciation di laman webnya, mereka justru merekomendasikan telur sebagai menu sarapan yang baik. Olahan telur juga cukup beragam, bisa disajikan dalam bentuk rebusan, ceplok atau dimakan sebagai sandwich.

Kaya Nutrisi, ini 7 Manfaat Kesehatan Anggur

5) Anggur

Kandungan baik pada anggur membuat buah ini wajib masuk kedalam daftar menu sarapan sehat Anda. Konon, anggur juga bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dan insulin. Buah anggur dapat Anda konsumsi bersamaan dengan oat atau yoghurt untuk mendapatkan khasiat sehat yang lebih maksimal.

[Baca Juga: Tips Sederhana Untuk Mengubah Pola Makan Agar Lebih Sehat]

Mari mulai hidup sehat, dimulai dengan mengubah menu makanan sehari-hari. Memasukkan makanan-makanan sehat dalam menu harian dapat menjadi pintu Anda menuju hidup yang lebih sehat. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.