Ubah Pola Makan

Kesehatan

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini!

Memiliki pola hidup sehat memang tidak mudah, selain harus menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga, Anda harus sangat picky dalam memilih asupan. Hal tersebut tentunya cukup sulit dilakukan tanpa niat yang besar, khususnya pada masalah makanan.

Khususnya bagi Anda yang memiliki rutinitas bekerja yang padat sehari-hari, terkadang menghalalkan segala jenis makanan, baik makanan berlemak tinggi hingga yang tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, kali ini PingPoint.co.id ingin merekomendasikan beberapa makanan sehat untuk sarapan yang bisa Anda coba.

[Baca Juga: 7 Makanan untuk Sarapan Sehat Anda]

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini Oatmeal

1) Oatmeal

Oatmeal jadi menu sarapan sehat yang bisa Anda coba. Tidak hanya rendah kalori dan tinggi karbohidrat kompleks, oat mengandung beta-glukan atau sejenis serat yang telah terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol jika dimakan secara teratur. Selain itu, oat juga kaya akan asam lemak omega-3, folat, dan kalium. Anda bisa mencoba jenis oat apapun namun hindari oat kemasan yang sudah tercampur dengan gula. Oat bisa dipadu dengan beberapa topping seperti buah, sayur atau daging.

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini Greek Yoghurt

2) Greek Yoghurt

Jenis greek yoghurt ini terkenal kaya akan kalsium dan menawarkan banyak protein hampir dua kali lipat yoghurt biasa. Mengonsumsi greek yoghurt sebagai sarapan membuat Anda merasa kenyang sepanjang pagi. Cara mengonsumsi yoghurt bisa dengan tambahan buah-buahan agar yoghurt menjadi terasa lebih manis.

Telur Mentah

3) Telur

Meski sempat dijauhi karena kolesterol tinggi sekarang ini telur dianggap sebagai sumber protein dan nutrisi yang sehat seperti vitamin D. Seperti yang ditulis oleh The American Heart Assiciation di laman webnya, mereka justru merekomendasikan telur sebagai menu sarapan yang baik. Olahan telur juga cukup beragam, bisa disajikan dalam bentuk rebusan, ceplok atau dimakan sebagai sandwich.

Kaya Nutrisi, ini 7 Manfaat Kesehatan Anggur

5) Anggur

Kandungan baik pada anggur membuat buah ini wajib masuk kedalam daftar menu sarapan sehat Anda. Konon, anggur juga bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dan insulin. Buah anggur dapat Anda konsumsi bersamaan dengan oat atau yoghurt untuk mendapatkan khasiat sehat yang lebih maksimal.

[Baca Juga: Tips Sederhana Untuk Mengubah Pola Makan Agar Lebih Sehat]

Mari mulai hidup sehat, dimulai dengan mengubah menu makanan sehari-hari. Memasukkan makanan-makanan sehat dalam menu harian dapat menjadi pintu Anda menuju hidup yang lebih sehat. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.