Begini Cara Mengaplikasikan Sunscreen yang Tepat Menurut Dermatologis

Kecantikan dan Fashion

Cara Mengaplikasikan Sunscreen yang Tepat Menurut Dermatologis

Menggunakan tabir surya menjadi hal yang penting, apalagi saat musim panas dan mengharuskan Anda beraktivitas di luar ruangan selama berjam-jam. Sebenarnya, tidak ada acuan pasti mengenai cara mengaplikasikan tabir surya. Namun, tidak sedikit orang yang masih bertanya-tanya bagaimana mengaplikasikan sunscreen yang tepat agar wajah terlindungi dari terik sinar matahari.

Mengutip realsimple.com (20/5/2019), ahli dermatologis dari beberapa negara membagikan cara mengaplikasikan sunscreen dengan tepat. Berikut cara menyelamatkan kulit Anda dari dari sinar matahari yang diterjemahkan dan dirangkum PingPoint.co.id dari Real Simple.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

1. Oleskan Lebih dari Satu Lapisan

Sebaiknya, gunakan tabir surya tidak hanya mengoleskannya sekali saja. Disarankan, mengaplikasikan sunscreen sebanyak dua atau tiga lapisan. Setelah mengoleskan tabir surya ke wajah, telinga, leher dan bagian bawah mata, diamkan dulu selama lima menit. Kemudian oleskan kembali tabir surya ke bagian-bagian tersebut. Terlebih, jika Anda akan beraktivitas seharian di luar ruangan, sebaiknya oleskan tabir surya sebanyak tiga lapisan.

2. Jangan Berkeringat Tanpa SPF

Aplikasikan tabir surya yang tahan air pada kulit Anda saat berolahraga, terutama pelari. Karena, pelari memiliki risiko melanoma (kanker kulit) dan munculnya tahi lalat yang lebih tinggi. Oleskan juga bagian bawah mata ketika berolahraga, sehingga tidak ada yang menetes saat berkeringat. Untuk wanita, jangan lupa aplikasikan sunscreen saat berolahraga di bagian betis. Karena salah satu tempat paling umum munculnya melanoma pada wanita ada di bagian betis.

3. Aplikasikan Sebelum Mengenakan Pakaian

Biasanya, banyak orang mengaplikasikan sunscreen setelah mengenakan pakaian. Namun, jika Anda mengaplikasikan tabir surya saat ingin berenang, Anda sebaiknya oleskan tabir surya pada tubuh dalam keadaan belum berbusana. Hal itu agar tabir surya bisa bekerja lebih efektif. Jadi, gunakan sunscreen dulu, baru kenakan pakaian Anda ketika ingin berenang.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

4. Simpan Sunscreen di Kulkas

Sunscreen akan memberikan sensasi lebih dingin jika disimpan di kulkas, terlebih jika di luar sedang panas-panasnya. Selain itu, mengoleskan lotion sunscreen yang dingin bisa membantu menjaga efektivitas kinerja sunscreen pada kulit.

Itulah empat cara mengaplikasikan tabir surya dengan tepat menurut beberapa ahli dari mancanegara. Apakah Anda sudah tepat mengaplikasikan sunscreen pada kulit Anda?


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.