Cara Mengatasi dan Mencegah Belang Wajah Akibat Masker

Kecantikan dan Fashion

Cara Mengatasi dan Mencegah Belang Wajah Akibat Masker

Belang akibat masker yang belakang ini menjadi kewajiban selama pandemi, tentu menjadi hal yang mengganggu penampilan Anda. Di musim panas ini, belang wajah akibat masker setelah melakukan aktivitas luar ruangan akan menjadi hal yang sulit dihindari. Namun, Anda tetap dapat mengantisipasi dengan berbagai cara.

Sebuah penelitian baru-baru ini dari Medicare Advantage, AS, menunjukkan, banyak orang Amerika menghadapi masalah wajah belang ini, terutama bagi pengunjung pantai yang mengharuskan orang untuk mengenakan masker sebagai bagian dari new normal.

Hasil konsultasi dengan yang realsimple.com berkonsultasi dengan dermatologis, ahli penyamakan kulit, dan peneliti senior di Medicare untuk mengetahui cara menangani belang tanpa membahayakan kesehatan kulit Anda.

Cara Mencegah Belang Masker pada Wajah

Seperti banyak masalah kulit, belang wajah dapat dicegah dengan menggunakan produk yang mengandung SPF yang baik. Dengan kata lain, jangan hemat tabir surya! Pastikan untuk menaikkan aplikasi SPF pada wajah Anda sebelum mengenakan masker. Dan, jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang beberapa kali sepanjang hari.

Menurut dokter kulit bersertifikat dan co-founder Atolla Ranella Hirsch, MD, Anda perlu menggunakan tingkat SPF tinggi, tetapi juga ringan, bebas minyak, dan cepat menyerap untuk mencegah belang masker.

“Meskipun tabir surya berbasis mineral lebih ramah lingkungan, produk itu cenderung tinggal di atas kulit dan dapat dengan mudah terhapus akibat gesekan masker. Tabir surya berbasis bahan kimia yang akan lebih dalam diserap ke dalam kulit dan memberikan perlindungan lebih lama,” kata Christian Worstell, peneliti senior dan penulis studi untuk MedicareAdvantage.com.

Cara Mengatasi dan Mencegah Belang Wajah Akibat Masker

"Anda mungkin juga ingin beralih ke produk tabir surya untuk berolahraga yang tidak akan luntur bersama aliran keringat. Perlu diingat, kandungan bahan kimia tertentu dalam tabir surya dapat merusak efektivitas dan elastisitas pada masker."

SPF hanya efektif sepenuhnya selama dua jam setelah pemakaian, Anda akan ingin membawa botol tambahan setiap kali Anda keluar. Aplikasikan tabir surya secara singkat dengan sebelumnya lepaskan masker di tempat yang jauh dari orang lain dan cobalah untuk menunggu setidaknya 15 menit sebelum Anda kembali berada di bawah sinar matahari. Menggunakan topi lebar juga bisa membantu.

Cara Mengatasi Belang Masker di Wajah

Sekarang katakanlah Anda sudah belang di wajah akibat pemakaian masker. Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk meminimalkan belang di wajah Anda tanpa harus pergi ke mana-mana. Sebagai permulaan, jangan menggunakan sinar UV untuk menyamarkan belang di seluruh wajah Anda. Memberi Anda wajah yang sudah kecokelatan lebih banyak terkena sinar matahari tidak pernah merupakan ide yang baik.

Namun, Anda bisa menggunakan tabir surya berwarna atau make up bronzing untuk membantu meratakan warna kulit. Anda juga dapat menggunakan self-tanner pada bagian bawah yang tertutup masker. Namun, penting untuk melakukan eksfoliasi kulit terlebih dahulu.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Ahli finishing kulit di St. Tropez Sophie Evans, merekomendasikan untuk menggunakan self-tanner yang memiliki warna panduan warna (seperti bronzer instan) sehingga Anda dapat mengaplikasikannya dengan tepat sesuai warna kulit wajah.

“Mulailah dengan menerapkannya ke area pucat dan berhenti di garis. Selanjutnya, ambil pelembap berbasis non-minyak (minyak dapat mengganggu produk self-tan) dan blender pelembap di atas garis belang dengan kabuki brush untuk mencegah batas warna tampak lebih gelap. Biarkan kulit berangsur kecokelatan semalaman dan bersihkan wajah dengan air hangat di pagi hari untuk mencegah produk self-tan menempel ke masker Anda," jelas Sophie Evans

Jika bagian bawah pucat masih sedikit lebih terang, Anda mungkin perlu mengulangi prosesnya. Jika terlihat merata, pastikan untuk eksfoliasi wajah Anda setiap beberapa hari dan aplikasikan kembali jika perlu.

Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan.jpg

Berita Kawasan

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan

06 August 2020, 19:00

Pekan ini Damkar Depok mengerahkan anggotanya untuk menyisir area Kali Pesanggarahan demi memastikan tak ada buaya yang berkeliaran.

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris.jpg

Kuliner

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris

06 August 2020, 18:00

Jika berbicara mengenai menu sate populer di kawasan Jakarta Selatan, maka warung Sate H. Romli atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate RSPP bisa dipastikan sebagai salah satunya.

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

Kesehatan

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

06 August 2020, 16:50

Penyandang diabetes akan lebih rentan mengalami perparahan bahkan menyebabkan kematian jika terinfeksi COVID-19.

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020

Bisnis

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020?

06 August 2020, 15:30

Sektor industri, penurunan kinerja ekspor impor, dan tingginya pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mengakibatkan peningkatan angka kemiskinan.


Comments


Please Login to leave a comment.