Cara Mengetahui Infromasi Kelulusan Seleksi CPNS 2019

Berita Kawasan

Cara Mengetahui Infromasi Kelulusan Seleksi CPNS 2019

Pendaftaran Calon Pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka sejak 11 November 2019 akan berakhir di pekan ini. Sebagian besar instansi telah menutup jalur pendaftaran dan sebagian lainnya masih ada yang membuka kesempatan bagi para calon kompeten.

Besarnya antusias masyarakat pencari kerja terhadap posisi karyawan sipil membuat pendaftaran CPNS cukup prestisius. Selain jenjang kerja yang sudah jelas, menjadi pegawai negeri cukup bergengsi bagi sebagian orang. Demikian, besarnya jumlah pendaftaran CPNS tahun ini cukup memberikan kesan, karena dari jutaan pendaftar hanya ada beberapa golongan orang yang dikategorikan layak untuk menjadi calon pegawai negeri sipil.

Pemkot Bogor Buka 294 Formasi untuk CPNS 2019

Salah satu hal yang menarik dari ajang pendaftaran dan tes CPNS tidak hanya pada proses pelamarannya saja melainkan juga proses penerimaanya. Meski informasi seputar proses penerimaan CPNS sudah banyak tersebar namun masih banyak orang yang belum mengetahui dengan jelas bagaimana mendapatkan informasi seputar kelulusan seleksi administrasi atau kelulusan.

[Baca Juga: Kemenkumham Siapkan 2.000 Formasi CPNS 2019 untuk Lulusan SMA]

Lalu bagaimana cara pelamar mengetahui lulus atau tidaknya tes CPNS mereka?

Menurut pernyataan Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, untuk peserta yang ingin mengecek lulus atau tidaknya dalam seleksi administrasi bisa mengetahuinya di portal SSCN. Caranya, login di portal SSCASN pada jenjang waktu yang tertera di dalam pengumuman instansi, ujar Ridwan pada acara QnA live di Youtube resmi BKN, Senin, 02 Desember 2019.

Jika seseorang pelamar dinyatakan lulus maka mereka akan mendapatkan keterangan “Selamat Anda Lulus”, sedangkan untuk mereka yang belum lulus tes CPNS akan mendapatkan keterangan “Maaf Anda Tidak Lulus” yang disertai dengan alasannya. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS 2019 akan mendapatkan informasi lanjutan mengenai jam seleksi. Contoh: (Nama) mendapatkan sesi ke 5 pada 2 Februari 2020 pukul (sekian), di lokasi (sekian).

[Baca Juga: Kesempatan Penyandang Disabilitas Mengejar CPNS DKI Jakarta]

Cara lain untuk mengetahui informasi seputar kelulusan tes CPNS adalah dengan meminta setiap instansi menyediakan informasi terkait seleksi administrasi di website resmi atau media sosial.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.