Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cuka Apel

Kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cuka Apel

Bentuk badan yang kurang proporsional terkadang membuat kita sulit untuk tampil apa adanya. Selain dari segi estetika, kesehatan tubuh juga cukup terpengaruh. Maka dari itu, diet menjadi salah satu solusi membentuk badan yang ideal. Meski menjalankan program diet tidak mudah, namun ada beberapa cara diet mudah yang bisa Anda lakukan. Menilik dari beberapa laman seperti grid.com, berikut tips jalani diet dengan cuka apel versi PingPoint.co.id (20/9/2019).

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cuka Apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Baik bermanfaat bagi kesehatan kulit, mengatasi pencernaan, menjaga kestabilan gula darah hingga menurunkan berat badan. Meski memiliki banyak manfaat baik namun mengkonsumsi cuka apel tidak boleh sembarangan. Selain punya rasa yang kurang enak, mengkonsumsi cuka apel secara sembarang justru dapat menimbulkan masalah lain seperti pengeroposan gigi hingga membuat lambung menjadi iritasi.

[Baca Juga: Benarkah Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan?]

Adapun cara mengkonsumsi cuka apel dengan baik ialah sebagai berikut :

  1. Campurkan cuka apel dengan madu. Rasio yang bisa Anda gunakan sebagai takaran adalah 50:50 atau 60:40. Pastikan cairan cuka apel dilarutkan dengan air putih terlebih dahulu.
  2. Cuka apel dapat dijadikan saus salad. Jika Anda rutin mengkonsumsi salad setiap harinya, Anda dapat mencampurkan sedikit cuka apel kedalam hidangan salad. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari rasa asam cuka apel yang kuat.
  3. Cuka apel juga bisa dicampurkan dengan jus buah. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan rasa asam cuka apel. Anda bisa mencampurkan dua sendok makan cuka apel kedalam satu gelas jus buah. Pilihan jus buah yang bisa dicampurkan cukup banyak, salah satunya adalah jeruk atau stroberi.
  4. Telur rebus bisa menjadi salah satu media untuk mengkonsumsi cuka apel. Cukup oleskan sedikit cuka apel pada telur rebus sebelum mengkonsumsinya.

[Baca Juga: Bagaimana Cara Diet Warga Jakarta yang Benar?]

Manfaat cuka apel untuk menurunkan berat badan dirasa cukup efektif. Di lansir dari kompas.com, mengkonsumsi cuka apel saat program diet sejatinya tidak akan efektif jika tidak di imbangi dengan olahraga dan makan yang teratur. Maka dari itu, siapkan program diet yang tepat sebelum mengkonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda punya benar-benar konsisten dalam program diet, maka tidak ada yang mustahil untuk menurunkan berat badan Pointers. Apakah Anda tertarik untuk diet cuka apel?


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.