Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cuka Apel

Kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cuka Apel

Bentuk badan yang kurang proporsional terkadang membuat kita sulit untuk tampil apa adanya. Selain dari segi estetika, kesehatan tubuh juga cukup terpengaruh. Maka dari itu, diet menjadi salah satu solusi membentuk badan yang ideal. Meski menjalankan program diet tidak mudah, namun ada beberapa cara diet mudah yang bisa Anda lakukan. Menilik dari beberapa laman seperti grid.com, berikut tips jalani diet dengan cuka apel versi PingPoint.co.id (20/9/2019).

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cuka Apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Baik bermanfaat bagi kesehatan kulit, mengatasi pencernaan, menjaga kestabilan gula darah hingga menurunkan berat badan. Meski memiliki banyak manfaat baik namun mengkonsumsi cuka apel tidak boleh sembarangan. Selain punya rasa yang kurang enak, mengkonsumsi cuka apel secara sembarang justru dapat menimbulkan masalah lain seperti pengeroposan gigi hingga membuat lambung menjadi iritasi.

[Baca Juga: Benarkah Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan?]

Adapun cara mengkonsumsi cuka apel dengan baik ialah sebagai berikut :

  1. Campurkan cuka apel dengan madu. Rasio yang bisa Anda gunakan sebagai takaran adalah 50:50 atau 60:40. Pastikan cairan cuka apel dilarutkan dengan air putih terlebih dahulu.
  2. Cuka apel dapat dijadikan saus salad. Jika Anda rutin mengkonsumsi salad setiap harinya, Anda dapat mencampurkan sedikit cuka apel kedalam hidangan salad. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari rasa asam cuka apel yang kuat.
  3. Cuka apel juga bisa dicampurkan dengan jus buah. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan rasa asam cuka apel. Anda bisa mencampurkan dua sendok makan cuka apel kedalam satu gelas jus buah. Pilihan jus buah yang bisa dicampurkan cukup banyak, salah satunya adalah jeruk atau stroberi.
  4. Telur rebus bisa menjadi salah satu media untuk mengkonsumsi cuka apel. Cukup oleskan sedikit cuka apel pada telur rebus sebelum mengkonsumsinya.

[Baca Juga: Bagaimana Cara Diet Warga Jakarta yang Benar?]

Manfaat cuka apel untuk menurunkan berat badan dirasa cukup efektif. Di lansir dari kompas.com, mengkonsumsi cuka apel saat program diet sejatinya tidak akan efektif jika tidak di imbangi dengan olahraga dan makan yang teratur. Maka dari itu, siapkan program diet yang tepat sebelum mengkonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda punya benar-benar konsisten dalam program diet, maka tidak ada yang mustahil untuk menurunkan berat badan Pointers. Apakah Anda tertarik untuk diet cuka apel?


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.