Berbisnis Lewat Sosial Media.jpg

Bisnis

Cara Mudah Berbisnis Lewat Media Sosial

Media sosial memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang di dunia daring walau dari jarak jauh sekali pun. Beragam manfaatnya pun dapat Anda rasakan. Termasuk perihal bisnis yang saat ini Anda ingin atau sedang dijalankan. Berikut lima cara memudahkan Anda berbisnis melalui media sosial.

[Baca Juga: Ini 5 Cara Agar Bisnis Online Bisa Berkembang]

  • Apa Tujuan Anda

Sebelum menggunakan media sosial untuk kepentingan bisnis, sebaiknya Anda sudah memikirkan tujuan bisnis terlebih dulu. Apakah Anda ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, atau ingin memberikan lapangan pekerjaan?

Menetapkan tujuan bisnis adalah hal yang utama Anda pikirkan dan lakukan, agar dapat terarah dengan baik.

Mulai tingkatkan brand awareness dengan menampilkan secara rutin kampanye bisnis. Mengampanyekan bisnis Anda secara rutin, selain meningkatkan brand awareness bisnis, traffic media sosial juga dapat meningkat.

  • Siapa Pasar Anda

Kuncinya adalah fokus dan cukup dengan membuat satu akun media sosial berdasarkan siapa target pasar Anda. Misalnya, jika Anda ingin menjalani bisnis dalam fashion, manfaatkanlah instagram sebagai media sosial yang Anda gunakan, yang mana siapa pun suka melihat fashion dari instagram.

  • Membuat Jadwal Konten

Agar memudahkan bisnis Anda lewat media sosial, buatlah jadwal konten harian Anda. Atur kapan waktu yang tepat untuk tayang, Anda bisa menggunakan Hootsuite, Sprout atau Social Mention. Buatlah konten yang berhubungan dengan hari-hari besar internasional maupun nasional. Dan yang paling penting adalah membuat konten yang berkualitas.

  • Pantau Statistik Media Sosial Anda

Ketika Anda telah memposting konten lewat media sosial, jangan mengabaikannya begitu saja. Pantaulah statistik media sosialmu secara berkala, hal ini bertujuan untuk mengetahui postingan konten sesuai dengan target pasar. Untuk mengetahui statistik media sosial Anda, gunakan analystic tools media untuk memudahkan Anda.

[Baca Juga: Kemenhub Akan Segera Mengatur Taksi Daring]

Itulah empat cara mudah yang bisa Anda terapkan dalam berbisnis melalui media sosial. Empat kemudahan yang akan Anda rasakan manfaatnya dalam berbisnis lewat media sosial.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.