Cara Mudah Detox Wajah Agar Kulit Bercahaya

Kecantikan dan Fashion

Cara Mudah Detox Wajah Agar Kulit Bercahaya

Memiliki wajah bercahaya dan kulit yang sehat sehingga terlihat lebih menarik adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Banyak sebagian dari Anda mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk merawat kecantikan kulit Anda. Salah satu perawatan adalah dengan detoks.

Detoks adalah proses mengeluarkan racun dari tubuh. Ada empat organ yang biasa digunakan untuk detoks yaitu hati, ginjal, saluran pencernaan, dan kulit. Dengan detoks kulit tak hanya membersihkan racun tetapi juga membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

[#R]

Pernah dengar cara detoks kulit wajah hanya dalam 24 jam? Proses alami ini bukan hanya cepat, tetapi juga tidak perlu menggunakan alat atau mesin seperti klinik, serunya lagi tak membutuhkan biaya yang mahal. Menarik bukan? Berikut ini beberapa cara mudah untuk mendetoks wajah Anda.

Cara Mudah Detox Wajah Agar Kulit Bercahaya

1) Biarkan Tanpa Makeup

Biarkan wajah Anda bersih dari makeup dalam satu hari. Jauhi bedak, foundation, bahkan concealer dan eye shadow. Sedikit pun jumlah makeup yang menempel di wajah Anda maka, pori-pori kulit selalu bisa tersumbat. Karena itu, ambil satu hari buat tidak berdandan sama sekali. Biarkan kulit Anda bebas bernapas. Dengan ini, kulit Anda dapat menyerap oksigen dan dapat membuat berkurangnya noda, kemerahan, dan iritasi.

2) Jauhi Produk Perawatan Kulit

Sebagus apa pun produknya, kulit Anda perlu waktu buat menjalankan fungsi alaminya. Skincare yang sehari-hari Anda pakai, tidak dapat dipungkiri punya manfaat apik buat kulit. Namun, tidak pakai skincare dalam sehari akan membuat kulit meregenerasi dan menjalankan fungsi alaminya seperti sebelum dirangsang oleh produk-produk.

Selain itu, kulit yang diberi kebebasan selama sehari pun jadi jauh dari parabens, pengawet, dan parfum. Kandungan-kandungan tersebutlah yang selama ini dimiliki oleh beberapa skincare yang Anda pakai. Ini akan jadi peremajaan kulit yang paling murah, aman, dan natural.

3) Mendetoks Kulit dengan Bahan-bahan Alami

Cuka sari apel organik mengandung asam yang bisa mengatur pH di kulit dan melarutkan minyak serta sebum pada pori-pori. Karenanya, cairan ini tepat digunakan sebagai toner. Namun buat yang berkulit sangat sensitif, perlu hati-hati menggunakannya. Sebagai alternatif, ada buah stroberi yang bisa diolah jadi masker atau scrub alami. Kegunaan masker ini, bisa menyerap minyak berlebih dan kantung mata sedikit demi sedikit berkurang.

4) Perbanyak Minum Air Putih dan Berolahraga

Ketika orang minum, bukan hanya hausnya yang terpuaskan. Racun dari tubuh juga akan terbuang. Jika memang tujuan Anda, ingin membuang racun, konsumsi air putih dalam sehari perlu ditingkatkan. Dengan begitu, racun akan terbuang lewat urin dan keringat. Sedangkan olahraga adalah sarana yang tepat untuk membuang racun lewat keringat. Penelitian menemukan, kandungan arsenik, kadmium, timbal, dan merkuri akan dibuang dari keringat.

[#R]

Setelah 24 jam, kulit Anda akan lebih bersinar dan segar. Lakukan detoksifikasi tadi rutin minimal sebulan sekali agar kulit semakin sehat. Itulah beberapa cara mudah detoks wajah. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.