Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis

Kesehatan

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis

Setiap orang mendambakan bentuk tubuh ideal, tak hanya di satu bagian tubuh saja. Terkadang bagian paha dan betis yang sering menjadi masalah karena memiliki bentuk yang lebih besar dari yang diinginkan. Meski tak ada satu pun latihan atau makanan yang secara khusus bisa membantu mengecilkan paha dan betis, namun tidak ada salahnya juga jika tetap berusaha melakukan beberapa gerakan olahraga yang bisa membantu mendapatkan bentuk paha dan betis yang ideal.

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan paha dan betis yang dirangkum PingPoint.co.id dari beberapa sumber (2/8/2019).

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Gerakan Pemanasan Otot Kaki di Atas Kasur

1. Gerakan Pemanasan Otot Kaki di Atas Kasur

Anda bisa memulainya sejak membuka mata di pagi hari sebelum beranjak dari kasur. Anda bisa menggerakkan otot kaki dengan posisi Anda berbaring di kasur, lalu angkat kaki ke atas dan sandarkan ke dinding. Latihan sederhana ini dipercaya bisa mengencangkan paha dan betis. Selain itu, juga sekaligus membiarkan tubuh agar tidak kaget dan siap beraktivitas.

[Baca Juga: Tubuh Terlihat Seksi dan Sehat dengan Piloxing]

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Sarapan dengan Makanan Sehat

2. Sarapan dengan Makanan Sehat

Jangan sampai Anda melewatkan sarapan setelah bersiap untuk melakukan aktivitas. Karena, sarapan akan memicu metabolisme, yang bisa membantu untuk mengurangi keseluruhan lemak tubuh yang juga akan mengecilkan betis dan paha. Namun, pilihlah makanan sehat sebagai menu sarapan Anda, atau setidaknya konsumsi makanan yang tidak mengandung komposisi lemak. Seperti makanan berkarbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran, buah-buahan, ikan, ayam tanpa kulit atau putih telur. Jika terbiasa sarapan dengan mengonsumsi susu, sebaiknya pilihlah produk susu yang rendah lemak atau bebas lemak.

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Lakukan Gerakan Jinjit

3. Lakukan Gerakan Jinjit

Latihan ini bisa dilakukan di rumah dan di sela aktivitas. Karena, gerakan ini cukup mudah. Anda hanya perlu berdiri tegap, lalu jinjitkan kaki, tahan selama beberapa detik, dan kembali ke posisi semula. Gerakan sederhana ini bisa diulangi hingga 10 kali. Gerakan jinjit ini berguna untuk mengencangkan otot betis. Jika ingin meningkatkan tingkat kesulitan latihan ini, Anda bisa membawa beban di kedua tangan atau gunakan pijakan ujung kaki setinggi tumit ketika melakukan gerakan ini.

[Baca Juga: Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Ikut Kelas Barre Fitness]

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Gerakan Lunges

4. Gerakan Lunges

Latihan dengan lunges terbilang efektif, karena gerakan ini memang melatih otot paha dan betis. Gerakan lunges bisa dilakukan dengan cara berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan, dan tekuk lutut serendah mungkin hingga hampir menyentuh lantai. Kemudian, kembali ke posisi semua. Lakukan gerakan ini pada kaki kanan dan kiri secara bergantian. Ulangi gerakan ini hingga sepuluh kali.

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Gerakan Squat

5. Gerakan Squat

Tak hanya bisa mengecilkan paha dan betis, gerakan ini juga melatih otot bagian bawah. Lakukan squat dengan berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, turunkan bokong hingga mendekati lantai. Tahan posisi tersebut selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini hingga 10 kali.

Itulah lima cara mudah yang bisa diterapkan untuk mengencangkan paha dan betis. Mulailah dari sekarang!


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.