Cara Mudah Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Kecantikan dan Fashion

Cara Mudah Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Rambut adalah hal yang sangat feminin yang membuat wanita terlihat lebih cantik. Bila Anda berhijab, bukan berarti Anda bisa cuek dengan rambut Anda. Banyak yang mengira, dengan berhijab rambut akan tetap aman dan terlindungi dari matahari, debu, maupun polusi.

Rambut pada wanita berhijab akan terlihat kusam bila tidak dirawat. Tunjukkanlah rasa cinta Anda dengan berbagai cara merawatnya. Diambil dari beberapa sumber, berikut tips yang bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut Anda walau berhijab.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

  • Jangan Ikat Kencang Rambut

Saat memakai hijab, jangan mengikat rambut terlalu keras. Helai rambut akan melemah jika ditarik dengan kuat dan menyebabkan rambut rontok. Ikat rambut Anda dengan dicepol longgar di bawah hijab. Mengepang rambut juga merupakan cara yang lebih lembut untuk menjaga rambut Anda diikat ke belakang.

Penting untuk diingat, bahwa mengikat rambut Anda dengan cara yang sama setiap hari akan menyebabkan kerusakan rambut. Mengikat rambut Anda sedikit lebih longgar akan mencegah tegangnya akar rambut Anda yang selalu ditarik ke belakang.

  • Berikan Perawatan Terbaik

Tidak diragukan lagi Vitamin D sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Biarkan rambut Anda yang selalu tertutup itu terkena sinar matahari selama setengah jam. Hal ini akan membuat rambut Anda bersinar. Gunakan sampo yang cocok untuk jenis rambut Anda dan cobalah untuk meminyaki rambut Anda seminggu sekali. Minyak alami seperti minyak argan dan minyak kelapa adalah produk alami yang bagus untuk menutrisi rambut. Minyak alami yang tepat untuk jenis rambut Anda akan memastikan kulit kepala Anda tenang dan lembap.

  • Sisirlah Rambut Anda

Sisirlah rambut Anda menggunakan sisir yang lembut. Menyisir rambut akan membantu mendistribusikan minyak rambut alami Anda secara merata. Secara signifikan akan mencegah rambut rontok dan patah. Terlebih lagi, menyisir rambut dapat meningkatkan sirkulasi dan kulit kepala yang sehat.

  • Keringkan Rambut Sebelum Berjilbab

Mengeringkan rambut sebelum berjilbab merupakan salah satu cara untuk mencegah kerusakan pada akar rambut. Sebaiknya keringkan dengan cara alami menggunakan kipas atau mendiamkannya hingga benar-benar kering. Menggunakan hairdryer akan membuat rambutmu mudah rusak dan kehilangan kelembapannya.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Rambut mahkota wanita yang perlu dijaga keindahannya. Merawat rambut berhijab memang memerlukan perhatian yang ekstra, tapi bila Anda lakukan tips di atas dijamin tidaklah susah untuk dipraktikkan.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.