Cara Mudah Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Kecantikan dan Fashion

Cara Mudah Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Rambut adalah hal yang sangat feminin yang membuat wanita terlihat lebih cantik. Bila Anda berhijab, bukan berarti Anda bisa cuek dengan rambut Anda. Banyak yang mengira, dengan berhijab rambut akan tetap aman dan terlindungi dari matahari, debu, maupun polusi.

Rambut pada wanita berhijab akan terlihat kusam bila tidak dirawat. Tunjukkanlah rasa cinta Anda dengan berbagai cara merawatnya. Diambil dari beberapa sumber, berikut tips yang bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut Anda walau berhijab.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

  • Jangan Ikat Kencang Rambut

Saat memakai hijab, jangan mengikat rambut terlalu keras. Helai rambut akan melemah jika ditarik dengan kuat dan menyebabkan rambut rontok. Ikat rambut Anda dengan dicepol longgar di bawah hijab. Mengepang rambut juga merupakan cara yang lebih lembut untuk menjaga rambut Anda diikat ke belakang.

Penting untuk diingat, bahwa mengikat rambut Anda dengan cara yang sama setiap hari akan menyebabkan kerusakan rambut. Mengikat rambut Anda sedikit lebih longgar akan mencegah tegangnya akar rambut Anda yang selalu ditarik ke belakang.

  • Berikan Perawatan Terbaik

Tidak diragukan lagi Vitamin D sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Biarkan rambut Anda yang selalu tertutup itu terkena sinar matahari selama setengah jam. Hal ini akan membuat rambut Anda bersinar. Gunakan sampo yang cocok untuk jenis rambut Anda dan cobalah untuk meminyaki rambut Anda seminggu sekali. Minyak alami seperti minyak argan dan minyak kelapa adalah produk alami yang bagus untuk menutrisi rambut. Minyak alami yang tepat untuk jenis rambut Anda akan memastikan kulit kepala Anda tenang dan lembap.

  • Sisirlah Rambut Anda

Sisirlah rambut Anda menggunakan sisir yang lembut. Menyisir rambut akan membantu mendistribusikan minyak rambut alami Anda secara merata. Secara signifikan akan mencegah rambut rontok dan patah. Terlebih lagi, menyisir rambut dapat meningkatkan sirkulasi dan kulit kepala yang sehat.

  • Keringkan Rambut Sebelum Berjilbab

Mengeringkan rambut sebelum berjilbab merupakan salah satu cara untuk mencegah kerusakan pada akar rambut. Sebaiknya keringkan dengan cara alami menggunakan kipas atau mendiamkannya hingga benar-benar kering. Menggunakan hairdryer akan membuat rambutmu mudah rusak dan kehilangan kelembapannya.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Rambut mahkota wanita yang perlu dijaga keindahannya. Merawat rambut berhijab memang memerlukan perhatian yang ekstra, tapi bila Anda lakukan tips di atas dijamin tidaklah susah untuk dipraktikkan.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.