Cara Rapikan Dapur Tanpa Ribet, Dijamin Selesai dalam 15 Menit

Properti dan Solusi

Cara Rapikan Dapur Tanpa Ribet, Dijamin Selesai dalam 15 Menit!

Dapur biasanya lebih sering didatangi orang rumah yang juga dipakai untuk segala macam kegiatan mulai dari makan, belajar, sebagai penyimpanan barang, dan sebagainya. Hal itu bisa membuat berantakan area dapur. Saat merapikannya agar perkakas ditaruh sesuai tempatnya. Berikut adalah beberapa contoh dari apa yang dapat Anda capai dalam 15 menit untuk merapikan dapur Anda.

4 Makanan Sehat yang Wajib Ada dalam Kulkas

1) Cara Mengatur Kulkas

Ketika membuka kulkas yang berantakan. Cepat selesaikan dengan cara mengosongkan seluruh isi dari kulkas. Lekas buang makanan yang sudah lama tidak dimakan atau kedaluarsa. Bersihkan dengan kain pada noda-noda yang menempel di dalam kulkas maupun luarnya. Dan, sebelum memasukkan isinya kembali ke dalam kulkas. Pastikan kulkas bersih dan segar.

Cara Rapikan Dapur Tanpa Ribet, Dijamin Selesai dalam 15 Menit Laci Dapur

2) Mengatur Laci Dapur

Untuk mengatur lemari atau laci dapur Anda dengan mudah, yang perlu disiapkan adalah kantong sampah yang besar. Pikirkan barang-barang yang selaiknya dibuang atau disimpan. Pindahkan hal-hal penting seperti buku manual, tagihan, di tempat yang tidak mungkin terbuang secara tidak sengaja.

Pilihan Warna Memukau Untuk Dapur Rumah Anda

3) Mengatur Lemari Dapur

Apakah Anda masih menyimpan kaleng-kaleng bekas makanan yang diletakkan di rak dapur Anda, sehingga ketika membukanya seringkali jatuh atau terlihat berantakan dan penuh dalam lemari? Kini sudah saatnya Anda rapikan lemari dapur Anda. Keluarkan semua barang-barang dan pindahkan ke meja makan atau tempat yang lebih luas. Lalu bersihkan bagian dalam, luar, serta gagang pintu. Periksa tanggal kedaluwarsa setiap item, lalu letakkan kembali berbagai makanan kemasan Anda yang masih akan dikonsumsi ke dalam lemari dapur.

Trik Menata Peralatan Dapur agar Tidak Sempit

4) Mengatur Rak Dapur

Lakukan satu rak sekaligus dengan cara membuang makanan yang sudah kedaluwarsa atau tidak diinginkan lagi. Lalu tumpuk piring dan peralatan dapur lainnya dengan rapi. Tambahkan rak, bila barang di satu rak sudah kepenuhan.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Oven & Microwave, Dua Perkakas Penting di Dapur Anda]

Jika Anda masih tidak yakin dalam waktu 15 menit area dapur cepat selesai. Anda bisa mengatur waktu selama 15 menit. Dan, sebaiknya rapikan area dapur sesering mungkin. Lakukan minimal satu kali dalam sebulan agar saat merapikannya tidak perlu waktu banyak lagi dan Anda pun bisa mengerjakan aktivitas lainnya.

[Baca Juga: Langkah Mudah Membuat Dapur Jadi Terorganisir]


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.