Cari Bibit Gamers Andal NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Cari Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019

Guna mencari bibit gamers andal, NXL salah satu pioneer Elektronic Sports (Esports) tersukses di Tanah Air menggelar turnamen offline game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Diikuti lebih dari 200 peserta, turnamen bertajuk Mobile Esports Cup 2019 ini berlangsung di High Ground, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

CEO NXL Richard Permana mengatakan, turnamen offline ini menjadi wadah bagi para pencinta gamers, khususnya mereka yang masih amatir untuk mengasah kemampuan bertandingnya. Selain itu, turnamen ini tidak dikenakan biaya dan peserta yang ikut juga bisa saling berbagi informasi.

Cari Bibit Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019

Lebih jauh dia menjelaskan, NXL Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya yang hanya berdurasi tidak lama atau beberapa hari. Tim yang bertanding akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final.

“Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 25.000.000 untuk juara pertama, Rp 15.000.000 untuk juara kedua, dan Rp 10.000.000 untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile),” katanya melalui pesan singkat kepada PingPoint.co.id (3/2//2019).

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

Lewat turnamen ini, Richard berharap dapat menemukan talenta atau calon atlet Esports berbakat yang bisa membawa nama harum Indonesia. “Turnamen yang dibuka untuk umum ini diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports terbaik di masa mendatang,” harapnya.

NXL Esport Center Sebagai Wadah Gamers

NXL Esport Center Sebagai Wadah Gamers

Tak sebatas menggelar turneman, NXL juga terus concern memajukan dunia Esports di Tanah Air. Untuk mewadahi dan menjaring talenta Esports, mereka berencana mendirikan NXL Esport Center yang berada di kawasan BSD City, Tangerang.

“Rencananya akhir Maret ini kita buka di sana. Nantinya, seluruh kegiatan NXL Esports Team akan dilakukan di lokasi tersebut seperti penyelengaraan kegiatan gaming. Tentunya juga sekaligus mencari talenta baru,” kata Richard.

[Baca Juga: Komunitas Arcanum, Wadah Berkumpulnya para Penggemar Board Games]

Lanjutnya, tempat ini sebagai upaya untuk mendukung perkembangan eSport di Tanah Air. Mengingat, eSport kini perkembangan sangat pesat. Bahkan, pada saat Sea Games 2019 di Manila, Filipina, eSport secara resmi cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Perkembanganya cukup pesat. Tahun ini, tim Esport Indonesia juga siap berlaga di Sea Games. Dari wadah NXL Esport Center, saya berharap lahir talenta baru yang bisa mewakili Indonesia di kejuaraan internasional,” harapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.