Cari Tahu Tentang Halal dalam Islam di Event Halal Expo Indonesia 2019

Berita Kawasan

Cari Tahu Tentang Halal dalam Islam di Event Halal Expo Indonesia 2019

Gelaran Halal Expo Indonesia (HEI) akan kembali digelar selama tiga hari pada 6-8 Desember 2019. Bertempat di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten, pameran tersebut menjadi ajang bagi para pendakwah dan regulator untuk menyosialisasikan segala macam tentang halal dalam Islam. Sebagai penyelenggara HEI 2019, PT Skyconnection menargetkan 50.000 pengunjung selama gelaran berlangsung.

[Baca Juga: 5 Makanan Halal yang Sering Dianggap Tidak Halal]

“Kami punya ekspektasi, Insha Allah dari 50 ribu yang hadir dan 300 tenan dan saat ini terus bertambah, kita ber-ekpektasi nilai transaksi ekonomi sekitar Rp 10-12 miliar per event,” ujar CEO Skyconnection, Aryo Wibisono.

Mengusung tema “Halal is Everything”, HEI 2019 akan diisi oleh pameran produk-produk halal mulai dari makanan fashion, kosmetik, farmasi, properti, pendidikan, travel umrah dan haji hingga financial. Selain itu, pada acara yang digelar untuk kedua kalinya ini, HEI 2019 juga menawarkan beragam konten yang menarik seperti HEISpeak, HEIshare, HEIkids dan HEIact.

Cari Tahu Tentang Halal dalam Islam di Event Halal Expo Indonesia 2019

Untuk HEISpeak, nantinya para pengunjung bisa saling berdiskusi dengan pembicara yang terdiri dari para ustaz, pelaku bisnis, akademisi dan juga regulator. Hal itu kata Aryo, agar masyarakat bisa saling menyatukan pendapat mengenai halal dari sudut pandang yang berbeda-beda. "Sehingga diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal,” tandas Aryo.

Bagi para pengunjung yang membawa anak, HEI 2019 juga memfasilitasi berbagai macam area bermain di area HElkids. Banyak kegiatan yang bakal menemani buah hati di areah HEIKids seperti adalah lomba mewarnai karakter Nussa serta lomba Adzan dan Murottal untuk tingkat SD hingga Universitas.

Kemudian melalui program HElact, Penyelenggara mencoba mengusung dan mengedukasi pengunjung untuk mulai mengurangi sampah dengan cara pemilahan jenis sampah, sedekah sampah dan pengurangan penggunaan plastik. "Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia," kata Aryo.

[Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!]

Nantinya selama event berlangsung, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50.000 dalam satu hari. Sementara untuk 3 day pass, pengunjung akan dikenakan biaya Rp125.000.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.