Ancol_Kawasan-Catat--Car-Free-Day-Segera-Digelar-di-Jakarta-Utara-Emil.jpg

Berita Kawasan

Catat! Car Free Day Segera Digelar di Jakarta Utara

Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan salah satu kegiatan yang banyak ditunggu masyarakat Jakarta. Karena dengan car free day, mereka bisa berolahraga sambil menikmati waktu berkualitas dengan orang yang dikasihi di beberapa titik jalan di Ibu Kota tanpa terganggu kendaraan bermotor. Tidak hanya di Jakarta Pusat, karena sebentar lagi kegiatan car free day juga diadakan di Jakarta Utara.

Bila sesuai rencana car free day yang memiliki nama lengkap Hari Bebas Kendaraan Bermotor Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tersebut akan diselenggarakan pada pekan ini yaitu Minggu, 18 November 2018. Lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Car Free Day di Jakarta Utara

Rapat mengenai car free day ini telah dilakukan pada Kamis, 8 November 2018 di Kantor Walikota Jakarta Utara. Pada rapat yang dipimpin Kepala Bagian Perekonomian Muhammad Alwi itu diputuskan Kecamatan Pademangan yang menjadi panitia kegiatan ini.

[Baca Juga: Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang]

Muhammad menjelaskan pada car free day kali ini, tidak hanya otoritas di Kecamatan Pademangan saja yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Selain warga setempat, diharapkan juga untuk mengoordinir masyarakat Pademangan, komunitas olahraga atau lainnya,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (9/11/2018).

Terdapat pandangan agar jarak jalan yang menjadi lintasan car free day tersebut dibuat lebih panjang, hal ini disinyalir agar warga dapat lebih lama berolahraga, bahkan bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar untuk menggelar dagangannya. Usulan tersebut diklaim Muhammad akan mendapatkan tindak lanjut dari pihak Dinas Perhubungan Jakarta yang akan segera melakukan studi kelayakan terhadap lokasi car free day.

Car Free Day di Jakarta Utara

Pada rapat yang diadakan di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara tersebut, Muhammad juga melakukan koordinasi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD). Ia menuturkan agar mereka bersiap untuk melakukan tugasnya saat kegiatan car free day tersebut digelar pada pekan depan.

[Baca Juga: Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Tempat Belajar Menjadi Petani]

“Contohnya seperti Satpol PP untuk melaksanakan penjagaan, pengamanan dan pembinaan ketertiban dengan berkoordinasi kepada unit terkait. Sudin Lingkungan Hidup untuk melaksanakan pengukuran kualitas udara, backdrop panggung, mobile toilet, kantong sampah, regu comot. Tugas UKPD yang lain sama, tidak berubah,” tambah Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Jakarta Utara tersebut terkait car free day yang segera dilaksanakan.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.