Ancol_Kawasan-Catat--Car-Free-Day-Segera-Digelar-di-Jakarta-Utara-Emil.jpg

Berita Kawasan

Catat! Car Free Day Segera Digelar di Jakarta Utara

Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan salah satu kegiatan yang banyak ditunggu masyarakat Jakarta. Karena dengan car free day, mereka bisa berolahraga sambil menikmati waktu berkualitas dengan orang yang dikasihi di beberapa titik jalan di Ibu Kota tanpa terganggu kendaraan bermotor. Tidak hanya di Jakarta Pusat, karena sebentar lagi kegiatan car free day juga diadakan di Jakarta Utara.

Bila sesuai rencana car free day yang memiliki nama lengkap Hari Bebas Kendaraan Bermotor Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tersebut akan diselenggarakan pada pekan ini yaitu Minggu, 18 November 2018. Lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Car Free Day di Jakarta Utara

Rapat mengenai car free day ini telah dilakukan pada Kamis, 8 November 2018 di Kantor Walikota Jakarta Utara. Pada rapat yang dipimpin Kepala Bagian Perekonomian Muhammad Alwi itu diputuskan Kecamatan Pademangan yang menjadi panitia kegiatan ini.

[Baca Juga: Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang]

Muhammad menjelaskan pada car free day kali ini, tidak hanya otoritas di Kecamatan Pademangan saja yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Selain warga setempat, diharapkan juga untuk mengoordinir masyarakat Pademangan, komunitas olahraga atau lainnya,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (9/11/2018).

Terdapat pandangan agar jarak jalan yang menjadi lintasan car free day tersebut dibuat lebih panjang, hal ini disinyalir agar warga dapat lebih lama berolahraga, bahkan bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar untuk menggelar dagangannya. Usulan tersebut diklaim Muhammad akan mendapatkan tindak lanjut dari pihak Dinas Perhubungan Jakarta yang akan segera melakukan studi kelayakan terhadap lokasi car free day.

Car Free Day di Jakarta Utara

Pada rapat yang diadakan di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara tersebut, Muhammad juga melakukan koordinasi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD). Ia menuturkan agar mereka bersiap untuk melakukan tugasnya saat kegiatan car free day tersebut digelar pada pekan depan.

[Baca Juga: Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Tempat Belajar Menjadi Petani]

“Contohnya seperti Satpol PP untuk melaksanakan penjagaan, pengamanan dan pembinaan ketertiban dengan berkoordinasi kepada unit terkait. Sudin Lingkungan Hidup untuk melaksanakan pengukuran kualitas udara, backdrop panggung, mobile toilet, kantong sampah, regu comot. Tugas UKPD yang lain sama, tidak berubah,” tambah Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Jakarta Utara tersebut terkait car free day yang segera dilaksanakan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.