Catat Famgofest 2019 Segera Digelar di ICE BSD pada Desember

Berita Kawasan

Catat! Famgofest 2019 Segera Digelar di ICE BSD pada Desember

Setelah sukses menggelar acara keluarga bertajuk The First Family Playpark Festival FamGoFest pada tahun 2018, Traveloka Xperience bersama dengan Hype Festival serta Berlian Entertainment pun kembali menggelarnya akhir tahun ini di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD. Di tahun ini FamGoFest mengambil tema Kingdom of Happiness yang digelar selama 11 hari dengan pihak penyelenggara yang menjanjikan acaranya dapat merangkul anak-anak dari usia balita hingga remaja.

Untuk FamGoFest 2019, acara untuk keluarga ini akan mulai dibuka pada 19 Desember 2019 dan akan berakhir pada 29 Desember 2019. Di mana panitia membuat venue yang membentang dari Hall 1 hingga 3 A di ICE BSD. Berbeda dengan tahun sebelumnya dengan FamGoFest 2018 yang hanya digelar selama empat hari, khusus tahun ini, acara akhir tahun untuk keluarga ini dibuat jadi lebih panjang, yaitu 11 hari.

Catat Famgofest 2019 Segera Digelar di ICE BSD pada Desember

“Kenapa dari empat hari jadi 11 hari? (Karena) ternyata responsnya sangat luar biasa di tahun pertama. Terbukti yang kita enggak duga-duga, pada saat tanggal 20 (Desember 2018) itu kan kita buka gate jam sembilan pagi, ternyata sudah 4900 orang yang mengantre. Itu kita lihat sudah kayak zombie, ‘Wah banyak banget orangnya, luar biasa.’ Kita enggak nyangka,” ungkap Project Director & Creator FamGoFest Dino Hamid pada konferensi pers FamGoFest 2019 di CGV FX Sudirman, Jln Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (19/11/2019).

Selain melihat dari sisi antrean para pengunjung di hari pertama FamGoFest 2018, respons yang besar lainnya juga disebut terlihat dari proses penjualan presale tiket. Kala itu sebelum hari H event, penyelenggara mengklaim tiket yang terjual mencapai angka 14.800. Oleh karena itulah untuk tahun ini, FamGoFest dibuat lebih panjang dengan lebih banyak hiburan untuk keluarga serta buah hati.

[Baca Juga: Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga di Bekasi]

Seperti tahun lalu, FamGoFest 2019 menerapkan tiga pilar “E” yang terdiri dari Entertainment (hiburan), Education (pendidikan), dan Experience (pengalaman) untuk setiap wahana permainan hingga workshop yang tersedia di sini. Jadi hanya dengan membeli tiket, pengunjung secara bebas mengeksplorasi berbagai area yang sudah disiapkan panitia.

Menariknya, semua area yang ada di sini telah dibuat sedemikian rupa dengan panitia yang menyatakan ini untuk menggambarkan layaknya pertumbuhan dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini terlihat dari tata letak area serta dekorasinya yang dimulai dari baby section (bayi) dekat pintu masuk, lalu bergeser ke toddler section (anak-anak), dilanjutkan dengan teens section (remaja) serta young adult section (menuju dewasa), dan terakhir grown up section (dewasa).

Digelar 11 Hari, FamGoFest 2019 Siapkan Puluhan Ribu Tiket

Selebritis ternama Irfan Hakim yang turut hadir pada konferensi pers FamGoFest 2019 menyatakan, ia dan keluarganya sangat senang dengan kehadiran event ini. Mengingat, ia memiliki lima putra-putri dengan usia yang berbeda, Irfan Hakim memandang FamGoFest 2019 di ICE BSD dapat menggandeng semua buah hatinya dengan beragam kegiatan yang ada di sana.

“Sejujurnya kita bingung itu anaknya usianya beda-beda cukup jauh, ada dari usia masih baby sampai yang sudah mulai ABG dan itu keinginan liburannya yang mereka pengenin juga beda-beda. Biasanya kita paling simple, kita ketemu dengan keluarga ke Bandung atau mengajak liburan ke mana, jadi masing-masing punya temen sendiri. Nah, ketika ada acara kayak FamGoFest, ya udah semua bisa berkegiatan bahkan mereka bisa asyik dengan dunia mereka sendiri-sendiri sesuai dengan umur mereka, kita tinggal mengawasinya saja,” ujar Irfan Hakim kepada awak media.

[Baca Juga: Ayo, Habiskan Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Hotel Ini]

Saat ini tiket presale dari FamGoFest 2019 sudah mulai dijual dengan tahap satu yang sudah terjual habis. Sedangkan tahap dua sudah bisa dibeli mulai hari ini hingga H-1 melalui famgofest.com serta laman dan apps Traveloka dengan harga yang dibanderol Rp150.000. Sedangkan untuk tiket yang dibeli on the spot, harganya dibanderol Rp165.000.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.