Catat! Ini Lima Destinasi Wisata Pantai Favorit Susi Pudjiastut i.jpg

Hobi dan Hiburan

Catat! Ini Lima Destinasi Wisata Pantai Favorit Susi Pudjiastuti

Siapa yang tak mengenal sosok Susi Pudjiastuti? Karena mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo periode pertama itu terkenal dengan gayanya yang “koboy” dan tampil berbeda dengan pejabat pemerintah lainnya. Perempuan yang akrab disapa “Bu Susi” itu ternyata memiliki pilihan lokasi liburan saat ia ingin menikmati keindahan pantai di Indonesia. Tak hanya satu tapi ada lima pantai yang menjadi destinasi favorit dari Susi Pudjiastuti. Kira-kira apa saja ya?

Lima pantai favorit ala mantan Menteri KPKP RI itu diungkapkan Susi Pudjiastuti ketika ia berbincang dengan perusahaan online travel agent tiket.com. Menurut Susi, pantai pilihannya ini tak pernah ia banyak bahas kepada publik dan menariknya lima destinasi wisata tersebut cenderung belum diketahui banyak orang. Ia ingin pantai-pantai favoritnya itu juga dapat dinikmati publik Tanah Air yang ingin mempertimbangkan liburan dalam waktu dekat.

Catat! Ini Lima Destinasi Wisata Pantai Favorit Susi Pudjiastuti.jpg

“Selain pantai-pantai ini belum diketahui banyak orang, tapi destinasi ini memiliki arti khusus di hati. Ada memori dan nostalgia di setiap pantai yang saya rekomendasikan. Semoga keluarga Indonesia yang tengah merencanakan liburan bisa terinspirasi dari rekomendasi saya!,” ujar sang Ratu Laut Indonesia tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (20/11/2020). Berikut ini lima destinasi favorit pantai dari Susi Pudjiastuti.

  • Pangandaran (Jawa Barat)

Pangandaran tentu saja memiliki tempat khusus di hati mantan Menteri KKP RI itu. Mengingat Pangandaran merupakan kampung halaman dari Susi Pudjiastuti. Untuk rekomendasi lokasi yang menurut Bu Susi bisa Anda kunjungi pantainya di sana adalah Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Keusik Luhur.

  • Kepulauan Kei (Maluku)

Menurut Susi Pudjiastuti, Kepulauai Kei yang berada di bagian utara Provinsi Maluku merupakan hidden gem di Tanah Air. Pasalnya, Kepulaun Kei masih belum populer di kalangan pelancong dan membuat pantai-pantai di sana terlihat masih asri serta bersih. Kepulauan Kei terbagi menjadi Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, kedua pulau ini memiliki keindahan yang mengombinasikan langit nan indah serta pemandangan birunya lautan serta pasir putih.

  • Pantai Koka (Nusa Tenggara Timur)

Seperti Kepulauan Kei, Pantai Koka juga termasuk dalam kategori hidden gem karena belum populer di kalangan turis. Jadi bisa Anda kunjungi jika memang ingin menikmati indahnya pantai nan tenang tanpa gangguan banyak orang. Apalagi Pantai Koka terdiri dari dua pantai cantik yang dibelah oleh tebing kecil yang cocok untuk diabadikan ketika Anda berlibur ke sana.

  • Pulau Misool (Papua Barat)

Bagi traveller Tanah Air, Pulau Misool sebenarnya bukan destinasi yang asing lagi. Pasalnya, pantai favorit dari Susi Pudjiastuti ini merupakan bagian dari empat pulau utama yang ada di Raja Ampat. Apalagi Pulau Misool menyimpan berbagai destinasi wisata unik seperti Goa Keramat, Telapak Tangan Sumbayo, Danau Ubur-Ubur, Karawapop, dan masih banyak lagi.

  • Pulau Sangalaki (Kalimantan Timur)

Pantai terakhir yang menjadi rekomendasi dari Bu Susi berada di Kalimantan Timur dan dikenal juga dengan nama Pulau Derawan. Destinasi wisata yang memiliki nama resmi Pulau Sangalaki ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling atau menyelam.

Susi Pudjiastuti turut memberikan pesannya bagi Anda yang sudah tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata pantai favoritnya tersebut. “Pastinya kita sudah sangat ingin liburan, dan itu adalah keinginan yang normal. Hanya saja tolong mawas diri dan terus menjaga kenyamanan sesama turis dan wisatawan yang tengah berlibur dengan terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Dengan semakin tertib menjalankan protokol tersebut, maka semakin cepat pula kita dapat keluar dari pandemi ini,” tambah mantan Menteri KKP itu.

[Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Interior Bertema Pantai]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.