Catat Ini Syarat Calon Abang None Jakarta Utara 2020

Berita Kawasan

Catat! Ini Syarat Calon Abang None Jakarta Utara 2020

Kontes Abang None untuk tingkat Jakarta Utara 2020 kembali digelar. Pendaftarannya pun telah dibuka sejak awal Januari tahun ini dan ditutup 22 Februari 2020. Nantinya, ada 15 pasangan Abang None terpilih yang akan menjadi Duta Pariwisata di Jakarta Utara. Mereka yang terpilih meliputi tiga penilaian utama yaitu behaviour (sikap), branded (citra diri), dan beauty (keindahan diri).

Selain ketiga penilaian utama tersebut, para kontestan juga harus memiliki pengetahuan tentang pemerintahan pusat dan daerah, kebudayaan Betawi dan sejarah Jakarta, kepariwisataan, public relation dan pemasaran, etiket dan kepribadian, tata busana dan teknis penampilan, kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing, dan psikologi.

[Baca Juga: Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan]

Khusus di wilayah Jakarta Utara, para kontestan juga wajib memiliki pengetahuan tentang pengetahuan 12 Jalur Destinasi Jakarta Utara sebagai produk wisata di Jakarta Utara. Sebab kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara Wiwik Satriani, nantinya para kontestan yang berhasil menjadi Abang None Jakarta Utara akan menjadi duta pariwisata di kawasan tersebut.

Ke-12 jalur destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara adalah Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Sentra Perikanan Muara Angke, Kawasan Sunda Kelapa (Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Galangan VOC), Kampung Luar Batang, dan Sentra Belanja Grosir Pasar Pagi Mangga Dua.

Catat Ini Syarat Calon Abang None Jakarta Utara 2020

Selain itu ada pula Taman Impian Jaya Ancol, Bahtera Jaya Ancol, Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Islamic Centre, Kampung Tugu (Gereja Tugu, Rumah Tua, dan Pusat Bahasa & Kesenian), Kampung Marunda (Masjid Al-Alam 2, dan Rumah Si Pitung) serta Sentra Belanja & Pusat Kuliner Kelapa Gading.

Sementara itu, bagi yang ingin mengikuti pendaftaran Abang None 2020, para calon peserta dapat mengisi formulir pendaftaran yang tertera dalam biodata akun Instagram @abnon_utara.

[Baca Juga: Kisah Para None Jakarta dalam Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita]

Selayaknya kontes pada umunya, akan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta yakni mulai dari fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi ijazah terakhir, surat izin dari orang tua atau wali, surat pernyataan belum pernah menikah, surat keterangan jasmani dan rohani, serta dua lembar pas foto berwarna ukuran 4x6 sentimeter dan selembar foto berwarna close up dan seluruh badan.

"Audisinya digelar pada 22 sampai 23 Februari 2020 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara. Sedangkan Malam Final dijadwalkan pada 17 April 2020 mendatang,” kata Wiwik.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .