Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

Berita Kawasan

Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

Tidak lama lagi Kota Tangerang akan merayakan hari kelahirannya. Baik menjelang atau pun di hari perayaan yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020, Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan beragam kegiatan untuk menyemarakan hari jadi Kota yang berjuluk Kota Benteng ini.

Dari sederet acara yang telah disiapkan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) menggelar kegiatan Tangerang Book Festival di Icon Walk Mall, Cimone Tangerang pada 18-21 Februari 2020.

[Baca Juga: Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat]

Dalam rangkaian kegiatannya, dihadirkann diisi dengan kehadiran 20 stand bazar buku. Dan untuk menambah semarak acara pameran, juga diselenggarakan pembacaan pengumuman Lomba Pojok Baca di kampung Tematik, diantaranya Kampung Baca, Kelurahan Benda, Kampung Anggrek, Kampung Sudimara Pinang, Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya, Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru dan Kampung Grimpitri KB, Kelurahan Gandasari. Di samping itu, turut juga dihadiri undangan tamu spesial, Seto Mulyadi (Kak Seto) dan Sonny Suharso.

Dilansir dari tangerangkota.go.id (18/2/2020), pameran buku yang bertajuk Melalui Pameran dan Bedah Buku Kita Wujudkan Tangerang Cerdas, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing ini diharapkan dapat merangsang minat baca para warga Kota Tangerang.

[Baca Juga: Nomor Darurat 112 Layani Keamanan Warga Kota Tangerang Selatan]

“Dari kegiatan ini semoga menjadi langkah kecil untuk kita sama-sama mewujudkan Kota Tangerang Cerdas dengan masyarakat yang gemar membaca,” ucap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di atas podium saat membuka acara pameran.

Dia pun menuturkan bahwa sangat menaruh harapan yang tinggi terhadap animo masyarakat Kota Tangerang. Penuturannya, masyarakat dapat menggelorakan semangat membaca dengan mengikuti bedah buku yang merupakan salah satu bagian rangkaian acara tersebut.

Menambahkan pernyataan atasannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sayuti menjelaskan bahwa pagelaran ini merupakan media informasi, komunikasi, pendidikan dan sarana rekreasi bagi masyarakat Kota Tangerang. “Semoga masyarakat lebih antusias dalam membaca karena bazar yang disediakan harganya murah-murah,” tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.