Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

Berita Kawasan

Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

Tidak lama lagi Kota Tangerang akan merayakan hari kelahirannya. Baik menjelang atau pun di hari perayaan yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020, Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan beragam kegiatan untuk menyemarakan hari jadi Kota yang berjuluk Kota Benteng ini.

Dari sederet acara yang telah disiapkan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) menggelar kegiatan Tangerang Book Festival di Icon Walk Mall, Cimone Tangerang pada 18-21 Februari 2020.

[Baca Juga: Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat]

Dalam rangkaian kegiatannya, dihadirkann diisi dengan kehadiran 20 stand bazar buku. Dan untuk menambah semarak acara pameran, juga diselenggarakan pembacaan pengumuman Lomba Pojok Baca di kampung Tematik, diantaranya Kampung Baca, Kelurahan Benda, Kampung Anggrek, Kampung Sudimara Pinang, Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya, Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru dan Kampung Grimpitri KB, Kelurahan Gandasari. Di samping itu, turut juga dihadiri undangan tamu spesial, Seto Mulyadi (Kak Seto) dan Sonny Suharso.

Dilansir dari tangerangkota.go.id (18/2/2020), pameran buku yang bertajuk Melalui Pameran dan Bedah Buku Kita Wujudkan Tangerang Cerdas, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing ini diharapkan dapat merangsang minat baca para warga Kota Tangerang.

[Baca Juga: Nomor Darurat 112 Layani Keamanan Warga Kota Tangerang Selatan]

“Dari kegiatan ini semoga menjadi langkah kecil untuk kita sama-sama mewujudkan Kota Tangerang Cerdas dengan masyarakat yang gemar membaca,” ucap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di atas podium saat membuka acara pameran.

Dia pun menuturkan bahwa sangat menaruh harapan yang tinggi terhadap animo masyarakat Kota Tangerang. Penuturannya, masyarakat dapat menggelorakan semangat membaca dengan mengikuti bedah buku yang merupakan salah satu bagian rangkaian acara tersebut.

Menambahkan pernyataan atasannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sayuti menjelaskan bahwa pagelaran ini merupakan media informasi, komunikasi, pendidikan dan sarana rekreasi bagi masyarakat Kota Tangerang. “Semoga masyarakat lebih antusias dalam membaca karena bazar yang disediakan harganya murah-murah,” tuturnya.

Read More

Artikel Lainnya

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga Covid-19 2

Berita Kawasan

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga COVID-19

04 April 2020, 12:00

Dalam upaya memberikan edukasi serta bersama-sama bergerak untuk cegah penyebaran Virus Corona, RW di Kelurahan Mekarsari menjadi Kampung Siaga COVID-19.

Cegah Covid-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

Berita Kawasan

Cegah COVID-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

04 April 2020, 11:00

Lima kelurahan di kawasan Jakarta Timur mengurangi akses keluar-masuk wilayahnya demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kini Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Kesehatan

Kini, Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah?

04 April 2020, 10:00

Menteri Terawan pernah mengatakan masker hanya bagi yang sakit dan tenaga medis. Kini, ketika jumlah kasus makin tinggi, masihkah orang sehat diimbau tidak pakai masker?

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

Bisnis

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

04 April 2020, 10:00

Untuk periode April, Anda sudah bisa mendapatkan manfaat dari kebijakan presiden bagi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA.


Comments


Please Login to leave a comment.