Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Berita Kawasan

Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Setiap tahunnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan membentuk tim khusus yang tugasnya fokus untuk memastikan kebiasaan buruk yang acap kali muncul saat Ramadan tidak terjadi. Kebiasaan yang dimaksud adalah asmara subuh yang kerap dilakukan remaja. Hal ini berusaha dicegah Pemkot Medan demi memastikan rasa nyaman terhadap warga di tengah bulan suci Ramadan, apalagi hal ini juga dapat berpotensi menyebarkan COVID-19.

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah ini, asmara subuh sebenarnya merupakan tradisi dari para remaja saat Ramadan di Indonesia. Mereka memanfaatkan waktu setelah ibadah salat Subuh untuk keluar rumah dan bertemu dengan lawan jenisnya. Hal ini dipandang menjadi kegiatan negatif di tengah Ramadhan sehingga mengganggu kekhusyukan bulan penuh berkah ini.

Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Tim khusus yang dibentuk Pemkot Medan dinamakan Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Kota Medan dan terdiri dari elemen Polrestabes Medan, Kodims 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan, Lanud Soewando Medan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Medan. Di mana tim ini terbagi menjadi empat regu yang bergerak mengawasi area di Ringroad, fly ober Brayan, Belawan, Kanal STM, serta Seputaran Stadion Teladan untuk memastikan tak ada asmara subuh di tengah pandemi COVID-19.

Sebelum menggelar pengawasan perdananya pada 28 April 2020, Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Kota Medan berkumpul di halaman ex SPBU Petrona di Jalan Ringroad untuk menghadiri apel gabungan. Ketika memimpin apel tersebut, Asisten Umum Kota Medan Renward Parapat menjelaskan, setiap bulan suci tiba maka Pemkot Medan dengan unsur Forkopimda Kota Melayu Deli membentuk tim gabungan tersebut.

[Baca Juga: Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang]

Ia melanjutkan, tim ini hadir untuk memberikan rasa aman untuk warga. Karena tak hanya menyasar pemuda-pemudi yang terlibat asmara subuh, mereka juga memastikan tak ada adanya remaja yang bermain petasan sehingga dapat mengganggu berjalannya ibadah puasa warga Medan sekaligus membahayakan pengguna jalan.

“Pola Operasi yang akan kita lakukan Tidak sama dengan Ramadhan tahun lalu. Sebab saat ini pandemi virus Corona tengah melanda, sehingga dalam operasi kita harus mengedepankan protokoler kesehatan yakni memantau warga untuk mengenakan masker, pengaturan jalan dan pelarangan warga untuk berkerumun. Artinya fokus kita adalah upaya penanggulangan dan Penyebaran virus Corona, akan tetapi tetap melakukan penertiban terhadap warga ataupun pelaku asmara subuh,” ujar Asisten Umum Kota Medan tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.