Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Berita Kawasan

Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Setiap tahunnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan membentuk tim khusus yang tugasnya fokus untuk memastikan kebiasaan buruk yang acap kali muncul saat Ramadan tidak terjadi. Kebiasaan yang dimaksud adalah asmara subuh yang kerap dilakukan remaja. Hal ini berusaha dicegah Pemkot Medan demi memastikan rasa nyaman terhadap warga di tengah bulan suci Ramadan, apalagi hal ini juga dapat berpotensi menyebarkan COVID-19.

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah ini, asmara subuh sebenarnya merupakan tradisi dari para remaja saat Ramadan di Indonesia. Mereka memanfaatkan waktu setelah ibadah salat Subuh untuk keluar rumah dan bertemu dengan lawan jenisnya. Hal ini dipandang menjadi kegiatan negatif di tengah Ramadhan sehingga mengganggu kekhusyukan bulan penuh berkah ini.

Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus

Tim khusus yang dibentuk Pemkot Medan dinamakan Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Kota Medan dan terdiri dari elemen Polrestabes Medan, Kodims 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan, Lanud Soewando Medan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Medan. Di mana tim ini terbagi menjadi empat regu yang bergerak mengawasi area di Ringroad, fly ober Brayan, Belawan, Kanal STM, serta Seputaran Stadion Teladan untuk memastikan tak ada asmara subuh di tengah pandemi COVID-19.

Sebelum menggelar pengawasan perdananya pada 28 April 2020, Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Kota Medan berkumpul di halaman ex SPBU Petrona di Jalan Ringroad untuk menghadiri apel gabungan. Ketika memimpin apel tersebut, Asisten Umum Kota Medan Renward Parapat menjelaskan, setiap bulan suci tiba maka Pemkot Medan dengan unsur Forkopimda Kota Melayu Deli membentuk tim gabungan tersebut.

[Baca Juga: Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang]

Ia melanjutkan, tim ini hadir untuk memberikan rasa aman untuk warga. Karena tak hanya menyasar pemuda-pemudi yang terlibat asmara subuh, mereka juga memastikan tak ada adanya remaja yang bermain petasan sehingga dapat mengganggu berjalannya ibadah puasa warga Medan sekaligus membahayakan pengguna jalan.

“Pola Operasi yang akan kita lakukan Tidak sama dengan Ramadhan tahun lalu. Sebab saat ini pandemi virus Corona tengah melanda, sehingga dalam operasi kita harus mengedepankan protokoler kesehatan yakni memantau warga untuk mengenakan masker, pengaturan jalan dan pelarangan warga untuk berkerumun. Artinya fokus kita adalah upaya penanggulangan dan Penyebaran virus Corona, akan tetapi tetap melakukan penertiban terhadap warga ataupun pelaku asmara subuh,” ujar Asisten Umum Kota Medan tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.