Cegah COVID-19, Baznaz SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Pendidikan

Cegah COVID-19, Baznas & SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Dalam upaya mencegah penularan COVID-19, Baznas Kota Tangerang melakukan mensosialisasikan gerakan mencuci tangan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggalang dana melalui dompet kemanusiaan dan bencana serta melakukan disinfeksi di tempat-tempat umum.

Melansir laman tangerangkota.go.id (26/03/2020), Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy mengatakan, para pendamping program Zmart yang berada yang ada dalam binaan Baznas diminta untuk mensosialisasikan pencegahan COVID-19. "Konsumen Zmart dan masyarakat sekitar kami sosialisasikan cara mencuci tangan dan meminta mereka untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari penyakit," ungkapnya.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, Warga Depok Buat Gerbang Disinfektan Otomatis]

Untuk meminimalkan kemungkinan tertularnya Virus Corona, Baznas juga melakukan disinfeksi di fasilitas-fasilitas umum yang sering disentuh dan rentan jadi penularan virus. "Kami melakukan disinfeksi di masjid, ruang-ruang pelayanan, dan fasilitas publik. Mulai dari gagang pintu, tombol lift, hingga pegangan tangga kami bersihkan dengan cairan disinfektan," tuturnya.

Aslie mengajak warga Kota Tangerang bergerak bersama membantu masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang agar terhindar dari penularan Virus Corona dengan cara berdonasi melalui rekening Dompet Kemanusiaan dan Bencana Baznas, melalui BNI Syariah 588 855 887, BJB Syariah 5040102001001 an. BAZNAS kota Tangerang.

[Baca Juga: Basmi Kuman di Rumah, Kenali Beda Membersihkan dan Mendisinfeksi]

Sementara itu, SMPN 28 Kota Tangerang yang bekerjasama dengan UPT Damkar Ciledug turut melakukan pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan sekolah. Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh bagian sekolah.

Cegah COVID-19, Baznaz SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Kepala SMPN 28 Kota Tangerang Saronih, mengatakan, disinfeksi dilakukan di seluruh bagian sekolah mulai dari kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, pegangan tangga, fasilitas olahraga dan koridor kelas. "Semua bagian kami semprot, mulai dari pintu jendela, meja dan kursi belajar," ungkapnya.

Saronih mengungkapkan, pemberian disinfektan dilakukan untuk membunuh kuman-kuman dan virus yang ada di lingkungan sekolah. "Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai imbauan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, ia pun menerapkan siswanya untuk belajar di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.