Cegah COVID-19, Baznaz SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Pendidikan

Cegah COVID-19, Baznas & SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Dalam upaya mencegah penularan COVID-19, Baznas Kota Tangerang melakukan mensosialisasikan gerakan mencuci tangan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggalang dana melalui dompet kemanusiaan dan bencana serta melakukan disinfeksi di tempat-tempat umum.

Melansir laman tangerangkota.go.id (26/03/2020), Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy mengatakan, para pendamping program Zmart yang berada yang ada dalam binaan Baznas diminta untuk mensosialisasikan pencegahan COVID-19. "Konsumen Zmart dan masyarakat sekitar kami sosialisasikan cara mencuci tangan dan meminta mereka untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari penyakit," ungkapnya.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, Warga Depok Buat Gerbang Disinfektan Otomatis]

Untuk meminimalkan kemungkinan tertularnya Virus Corona, Baznas juga melakukan disinfeksi di fasilitas-fasilitas umum yang sering disentuh dan rentan jadi penularan virus. "Kami melakukan disinfeksi di masjid, ruang-ruang pelayanan, dan fasilitas publik. Mulai dari gagang pintu, tombol lift, hingga pegangan tangga kami bersihkan dengan cairan disinfektan," tuturnya.

Aslie mengajak warga Kota Tangerang bergerak bersama membantu masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang agar terhindar dari penularan Virus Corona dengan cara berdonasi melalui rekening Dompet Kemanusiaan dan Bencana Baznas, melalui BNI Syariah 588 855 887, BJB Syariah 5040102001001 an. BAZNAS kota Tangerang.

[Baca Juga: Basmi Kuman di Rumah, Kenali Beda Membersihkan dan Mendisinfeksi]

Sementara itu, SMPN 28 Kota Tangerang yang bekerjasama dengan UPT Damkar Ciledug turut melakukan pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan sekolah. Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh bagian sekolah.

Cegah COVID-19, Baznaz SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi

Kepala SMPN 28 Kota Tangerang Saronih, mengatakan, disinfeksi dilakukan di seluruh bagian sekolah mulai dari kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, pegangan tangga, fasilitas olahraga dan koridor kelas. "Semua bagian kami semprot, mulai dari pintu jendela, meja dan kursi belajar," ungkapnya.

Saronih mengungkapkan, pemberian disinfektan dilakukan untuk membunuh kuman-kuman dan virus yang ada di lingkungan sekolah. "Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai imbauan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, ia pun menerapkan siswanya untuk belajar di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.