Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

Bisnis

Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

PT KSB Indonesia selenggarakan program CSR Revitalisasi MCK demi meminimalkan penyebaran Covid-19 serta mendukung kebersihan masyarakat. KSB Indonesia Merupakan produsen pompa dan valve asal Jerman yang memberikan layanan purna jual pada segmen Mining, Energy Chemical, Petrochemical, Water, dan General Industry. Dalam rangka menyambut Hari Air Sedunia tahun 2020 yang bertema Water and Climate Change.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), KSB Indonesia Peduli merevitalisasi sarana MCK guna meningkatkan kuantitas ketersediaan air bersih dan penyediaan sarana sanitasi di kawasan Kali Krukut, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat yang diharapkan berdampak optimal bagi masyarakat di kawasan tersebut. Program ini juga merupakan salah satu komitmen KSB Indonesia untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

Program CSR KSB Indonesia Peduli ini meliputi revitalis sistem perpompaan dan distribusi air di dua lokasi termasuk sanitasi di fasilitas Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) di kawasan Kali Krukut dengan rata-rata pengguna sampai dengan 50 orang di RT 13/ RW 3 setiap harinya. Tidak hanya digunakan oleh masyarakat sekitar, sarana MCK ini juga disediakan untuk kebutuhan khalayak umum. Sedangkan di lokasi 2, RT 13/RW 02, pengguna fasilitas MCK adalah 38 KK dengan rata-rata pengguna per harinya lebih dari 100 orang.

[Baca Juga: Cegah Corona, Wali Kota Depok Ajak ASN Cuci Tangan dengan Benar]

“Harapan kami, revitalisasi MCK menjadi solusi agar kawasan ini memiliki lebih banyak air bersih dan sanitasi yang layak. Hal ini merupakan salah satu poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) memastikan masyarakat mencapai akses universal air bersih dan sanitasi”, ujar Philippe Olivier selaku Presiden Direktur KSB Indonesia, dalam acara serah terima revitalisasi MCK pada tanggal 22 Maret 2020 yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia.

[Baca Juga: Mengapa Sabun Ampuh Matikan Virus Corona?]

Melalui revitalisasi fasilitas MCK di kelurahan Karet Tengsin ini, diharapkan masyarakat sadar dan mawas diri akan kesehatan pribadi dan orang lain dengan semakin sering mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID-19 yang makin meluas khususnya di Jakarta.

Program revitalisasi MCK ini juga didukung sepenuhnya oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) dan Forum Komunikasi Operator Air Limbah Nasional (FORKALIM) yang juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ketersediaan air bersih dan sanitasi.

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 week, 3 days lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...