Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

Bisnis

Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

PT KSB Indonesia selenggarakan program CSR Revitalisasi MCK demi meminimalkan penyebaran Covid-19 serta mendukung kebersihan masyarakat. KSB Indonesia Merupakan produsen pompa dan valve asal Jerman yang memberikan layanan purna jual pada segmen Mining, Energy Chemical, Petrochemical, Water, dan General Industry. Dalam rangka menyambut Hari Air Sedunia tahun 2020 yang bertema Water and Climate Change.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), KSB Indonesia Peduli merevitalisasi sarana MCK guna meningkatkan kuantitas ketersediaan air bersih dan penyediaan sarana sanitasi di kawasan Kali Krukut, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat yang diharapkan berdampak optimal bagi masyarakat di kawasan tersebut. Program ini juga merupakan salah satu komitmen KSB Indonesia untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Cegah Covid-19, KSB Indonesia Gelar Program Revitalisasi MCK

Program CSR KSB Indonesia Peduli ini meliputi revitalis sistem perpompaan dan distribusi air di dua lokasi termasuk sanitasi di fasilitas Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) di kawasan Kali Krukut dengan rata-rata pengguna sampai dengan 50 orang di RT 13/ RW 3 setiap harinya. Tidak hanya digunakan oleh masyarakat sekitar, sarana MCK ini juga disediakan untuk kebutuhan khalayak umum. Sedangkan di lokasi 2, RT 13/RW 02, pengguna fasilitas MCK adalah 38 KK dengan rata-rata pengguna per harinya lebih dari 100 orang.

[Baca Juga: Cegah Corona, Wali Kota Depok Ajak ASN Cuci Tangan dengan Benar]

“Harapan kami, revitalisasi MCK menjadi solusi agar kawasan ini memiliki lebih banyak air bersih dan sanitasi yang layak. Hal ini merupakan salah satu poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) memastikan masyarakat mencapai akses universal air bersih dan sanitasi”, ujar Philippe Olivier selaku Presiden Direktur KSB Indonesia, dalam acara serah terima revitalisasi MCK pada tanggal 22 Maret 2020 yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia.

[Baca Juga: Mengapa Sabun Ampuh Matikan Virus Corona?]

Melalui revitalisasi fasilitas MCK di kelurahan Karet Tengsin ini, diharapkan masyarakat sadar dan mawas diri akan kesehatan pribadi dan orang lain dengan semakin sering mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID-19 yang makin meluas khususnya di Jakarta.

Program revitalisasi MCK ini juga didukung sepenuhnya oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) dan Forum Komunikasi Operator Air Limbah Nasional (FORKALIM) yang juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ketersediaan air bersih dan sanitasi.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...