Cegah COVID-19, Pemkot Medan Tinjau Check Point Operasi Ketupat

Berita Kawasan

Cegah COVID-19, Pemkot Medan Tinjau Check Point Operasi Ketupat

Beberapa waktu terakhir, Polrestabes Medan telah menggelar Operasi Ketupat Toba 2020. Di mana pada akhir April 2020, pihak Polrestabes menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk mencegah mudik sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak keluar atau masuk wilayah Kota Medan demi menekan penyebaran pandemi COVID-19. Pada 6 Mei 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pun melihat langsung salah satu pos check point-nya untuk melakukan peninjauan.

Pada kunjungan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung turun langsung. Selain Akhyar, ia juga ditemani Kepala Satpol PP Kota Medan M Sofyan, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Medan Ridho Nasution, hingga Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang.

Cegah COVID-19, Pemkot Medan Tinjau Check Point Operasi Ketupat

Peninjauan Pemkot Medan ini digelar di check point Operasi Ketupat Toba 2020 yang berada di point Riviera Kecamatan Medan Amplas. Check point ini disebut sebagai akses pintu masuk ke Kota Melayu Deli. Tujuan utama peninjauan ini adalah agar Pemkot Medan memastikan kesiapan para personil serta sarananya dalam melakukan pemeriksaan orang-orang yang akan masuk Kota Medan, khususnya terkait perihal pengecekan suhu.

Pada peninjauan yang beberapa hari lalu digelar tersebut, para petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2020 terlihat sangat siap untuk mengecek para pengendara kendaraan bermotor. Pasalnya, mereka telah menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD yang lengkap. Di mana ketika ada pengendara yang datang ke check point tersebut, suhunya akan diperiksa dan bila ketahuan berada di kondisi di atas 38 derajat celsius maka ia akan diminta putar balik dan tidak masuk Kota Medan.

[Baca Juga: Hanya Sebulan Usai Pulih, Pasien COVID-19 di Medan Kembali Terinfeksi]

Namun selain mengenai suhu, Akhyar sangat menekankan mengenai penggunaan masker bagi siapapun yang berada di kawasan Kota Melayu Deli. Oleh karena itulah bila petugas menemukan pengendara yang memiliki suhu normal tapi tak mengenakan masker maka mereka akan diberi agar bisa langsung digunakan.

Ketika Plt Wali Kota Medan tersebut melihat masih ada masyarakat yang tak menggunakan masker saat diperiksa di check point, maka ia pun akan memberikan teguran. Akhyar menegaskan, masker merupakan alat yang dapat membantu masyarakat terhindar sekaligus mendorong pemutusan rantai penyebaran COVID-19.

“Gunakan masker, karena masker dapat menghindakan diri kita dari terpapar virus Corona. Selain itu, (masker) juga menjadi salah satu langkah yang efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” sebut Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (6/5/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 1 month lalu
    anisa

    Bahaya untuk keluar rumah,agar mencegah #covid19 lebih baik #DIRUMAHAJA dengan bermain slots online aja. Bisa cari atau search di google Dupa88’net. Yang dimana menyediakan Berbagai Hadiah yg Wow guys. Yang jauh mendekat,Yang dekat merapat. tunggu apa lagi ? segera rapatkan barisan di Dupa88,net serta ambil bonusnya sekarang juga.

  • Anisa 2 years, 1 month lalu
    anisa

    Bahaya untuk keluar rumah,agar mencegah #covid19 lebih baik #DIRUMAHAJA dengan bermain slots online aja. Bisa cari atau search di google Dupa88.net. Yang dimana menyediakan Berbagai Hadiah yg Wow guys. Yang jauh mendekat,Yang dekat merapat. tunggu apa lagi ? segera rapatkan barisan di DUPA88.NET serta ambil bonusnya sekarang juga.