Cegah COVID-19, PMI Lakukan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Tangerang

Properti dan Solusi

Cegah COVID-19, PMI Disinfeksi Sejumlah Wilayah Tangerang

Selama wabah COVID-19 berbagai upaya dilakukan pemerintah setempat termasuk di Kota Tangerang yang melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan di markas wartawan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mensterilisasi tempat tersebut yang dikhawatirkan rentan terkontaminasi SARS-CoV-2 yang masih satu keuarga dengan Virus Corona, mengingat tugas para wartawan berinteraksi langsung dengan berbagai sumber di lapangan

Melansir laman tangerangkota.go.id (20/03/2020). Sekjen PWI Kota Tangerang, Abdul Azis, mengatakan, para pewarta yang ada di Kota Tangerang tentu harus memperhatikan kondisi ini. Selain itu, menurutnya, markas dari pewarta juga harus dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah terinfeksi penyakit COVID-19. "Pastinya wartawan harus menyikapi wabah ini. Apalagi wartawan yang dari lapangan terus mampir ke sekretariat, buat antisipasi kami harus melakukan penyemprotan ini," ungkap Azis.

Cegah COVID-19, PMI Lakukan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Tangerang

Pasalnya menurut Azis, pewarta yang ada di wilayah Kota Tangerang ini kerap kali melakukan peliputan di wilayah Bandara Internasional Soekarno- Hatta. Di mana Bandara termasuk daftar tempat rawan terpapar virus corona. "Kami hanya melakukan pencegahan. Dan saya berterimakasih pada PMI Kota Tangerang yang telah bersedia melakukan penyemprotan ini," ucapnya.

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

Dia menambahkan, para pewarta yang juga melakukan peliputan agar lebih mengutamakan kesehatan dan menjaga kebersihan. "Pewarta juga harus utamakan keselamatan, kebersihan dan tentunya menjaga kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, mengatakan PMI Kota Tangerang dalam hal ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, seperti di tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Bersihkan Sekolah dan RPTRA dengan Disinfektan]

Ade mengatakan, selama wabah virus corona ini, PMI terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi, baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial. "Kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Tangerang, baik di bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya kepada masyarakat," katanya

Tak terkecuali sekretariat wartawan yang ada di Kota Tangerang. Ade menilai tempat perkumpulan wartawan pun harus diantisipasi dengan dilakukan penyemprotan ini. Ia berharap dengan upayanya tersebut dapat membantu teman wartawan terhindar dari virus corona.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.