Cegah COVID-19, PMI Lakukan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Tangerang

Properti dan Solusi

Cegah COVID-19, PMI Disinfeksi Sejumlah Wilayah Tangerang

Selama wabah COVID-19 berbagai upaya dilakukan pemerintah setempat termasuk di Kota Tangerang yang melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan di markas wartawan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mensterilisasi tempat tersebut yang dikhawatirkan rentan terkontaminasi SARS-CoV-2 yang masih satu keuarga dengan Virus Corona, mengingat tugas para wartawan berinteraksi langsung dengan berbagai sumber di lapangan

Melansir laman tangerangkota.go.id (20/03/2020). Sekjen PWI Kota Tangerang, Abdul Azis, mengatakan, para pewarta yang ada di Kota Tangerang tentu harus memperhatikan kondisi ini. Selain itu, menurutnya, markas dari pewarta juga harus dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah terinfeksi penyakit COVID-19. "Pastinya wartawan harus menyikapi wabah ini. Apalagi wartawan yang dari lapangan terus mampir ke sekretariat, buat antisipasi kami harus melakukan penyemprotan ini," ungkap Azis.

Cegah COVID-19, PMI Lakukan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Tangerang

Pasalnya menurut Azis, pewarta yang ada di wilayah Kota Tangerang ini kerap kali melakukan peliputan di wilayah Bandara Internasional Soekarno- Hatta. Di mana Bandara termasuk daftar tempat rawan terpapar virus corona. "Kami hanya melakukan pencegahan. Dan saya berterimakasih pada PMI Kota Tangerang yang telah bersedia melakukan penyemprotan ini," ucapnya.

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

Dia menambahkan, para pewarta yang juga melakukan peliputan agar lebih mengutamakan kesehatan dan menjaga kebersihan. "Pewarta juga harus utamakan keselamatan, kebersihan dan tentunya menjaga kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, mengatakan PMI Kota Tangerang dalam hal ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, seperti di tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Bersihkan Sekolah dan RPTRA dengan Disinfektan]

Ade mengatakan, selama wabah virus corona ini, PMI terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi, baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial. "Kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Tangerang, baik di bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya kepada masyarakat," katanya

Tak terkecuali sekretariat wartawan yang ada di Kota Tangerang. Ade menilai tempat perkumpulan wartawan pun harus diantisipasi dengan dilakukan penyemprotan ini. Ia berharap dengan upayanya tersebut dapat membantu teman wartawan terhindar dari virus corona.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.