Menteng-Bisnis-cegah-Fraud-Lazada-Pastikan-Harbolnas-2018-Adil-untuk-Konsumen-3.jpg

Bisnis

Cegah Fraud, Lazada Pastikan Harbolnas 2018 Adil untuk Konsumen

Sebentar lagi Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2018 akan segera digelar. Acara yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2018 itu saat ini banyak dinantikan oleh para penggemar belanja online. Pasalnya, pada hari ini ratusan e-commerce di Nusantara akan memberikan banyak promo serta potongan harga besar-besaran. Pihak Lazada Indonesia menyatakan, mereka secara sistem telah siap untuk sambut Harbolnas 2018.

Pernyataan dari Lazada Indonesia sebenarnya untuk menepis kekhawatiran para konsumen terkait kasus fraud yang membayangi e-commerce. Mengingat beberapa bulan lalu, hal ini terjadi pada salah satu perusahaan marketplace ternama. Kala itu pada kegiatan flash sale, para karyawan internal di perusahaan itu memanfaatkan event tersebut untuk melakukan transaksi puluhan produk dengan harga murah sehingga membuat para konsumen tidak bisa mendapatkannya.

Lazada Cegah Fraud di Harbolnas 2018

Karena mereka orang internal perusahaan tersebut, para karyawannya diduga dengan mudah mendapatkan barang-barang yang mereka inginkan tanpa perlu menunggu seperti konsumen pada umumnya. Karena itulah tak ayal banyak konsumen yang merasa tercurangi. Pihak Lazada pun menegaskan sistemnya sudah dipersiapkan dengan baik untuk konsumennya dan disinyalir dapat mencegah kasus fraud terjadi di kala Harbolnas 2018.

“Di Lazada jelas banget jadi kita fully transparan bahwa dari sisi seller, barang yang untuk campaign (Harbolnas 2018) harus daftar via seller center kita (untuk) submit barang. Dari sisi konsumen juga jelas sekali, bahwa misalnya saat flash sale kita pegawai sama dengan customer bahwa flash sale yang mereka lihat di website ya yang dilihat pegawai juga,” tutur Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro kepada awak media di konferensi pers Lazada 12.12 Grand Year End Sale di Pullman Hotel, Menteng, Jakarta Pusat (4/12/2018).

Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro

Ia memaparkan bahwa sistem di Lazada Indonesia membuat semua orang, termasuk orang internalnya, melihat jenis barang serta promo yang sama. “Kompetisinya bersih, tidak ada yang bisa dilakukan oleh pegawai (Lazada) untuk one step ahead. Buka Lazada sekarang, kalian sudah bisa melihat barang apa saja yang didiskon, harganya berapa pada tanggal 10-12 Desember. Jadi fair games, semua orang, mau pegawai mau bukan, mau tinggal di Jakarta mau bukan, semuanya mempunya kesempatan yang sama,” ucap Haikal.

Ia pun menambahkan, salah satu cara yang saat ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan barang yang diinginkan pada Harbolnas 2018 adalah dari sekarang sudah memasukan barang tersebut ke troli di aplikasi Lazada. Jadi ketika sudah masuk tanggal 10 Desember, Anda tinggal checkout barang tersebut untuk membelinya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.