Cegah Munculnya Learning Loss, Ini Pesan Wali Kota Tangerang ke Orangtua.jpg

Pendidikan

Cegah Munculnya Learning Loss, Ini Pesan Wali Kota Tangerang ke Orangtua

Walau saat ini pembelajaran di sekolah sudah mulai kembali normal dengan para siswa dan guru yang mayoritas sudah bertemu tatap muka di kelas untuk proses belajar-mengajar, tetap muncul kekhawatiran terjadinya fenomena learning loss. Fenomena ini sebenarnya terjadi ketika pelajar mengalami kondisi kehilangan pengetahuan serta keterampilan akibat kondisi tertentu yang berujung ke penurunan kualitas dari kompetensinya. Kondisi ini pun dipandang sangat bisa terjadi akibat selama dua tahun para pelajar menjalani proses pembelajaran jarak jauh dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta bantuan orangtua untuk menangani situasi learning loss.

Pembahasan mengenai learning loss ini digelar dalam sesi parenting online oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang pada 17 Juni 2022. Di acara yang diadakan pada pekan lalu itu diikuti oleh guru serta orangtua para siswa secara daring dan mengambil tema Peran Orangtua Dalam Memitigasi Learning Loss Akibat Pandemi dan dibuka langsung oleh Arief. Pada acara virtual itu memandang salah satu kunci mencegah terjadinya kondisi yang bisa berdampak kepada kompetensi anak-anak di Kota Tangerang itu adalah peran dari orangtua di rumah.

Cegah Munculnya Learning Loss, Ini P esan Wali Kota Tangerang ke Orangtua.jpg

“Sore ini kita kembali mengikuti program parenting yang merupakan program pembinaan kepada para orang tua yang tentu tujuannya diharapkan orang tua bisa lebih proaktif dalam membantu para pendidik mendidik putra-putrinya. Dan seperti kita ketahui bersama bahwa pandemi telah berjalan cukup lama dan putra-putri kita lebih banyak belajar secara virtual, menyikapi hal ini tentunya kita tahu bahwa kegiatan belajar virtual ini membuat anak kita menjadi kurang maksimal dalam proses pembelajaran yang sering disebut learning loss,” tutur Arief, sebagaimana dikutip dari Tangerangkota.go.id (17/6/2022).

[Baca Juga: Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ]

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu melanjutkan, pihaknya terus berkomitmen untuk berkomitmen demi memastikan mendukung perkembangan tumbuh kembang anak, termasuk dari sisi pendidikannya. Oleh karena itulah, acara virtual ini digelar dalam rangka menggandeng peran orangtua untuk ikut membantu upaya pihaknya untuk menangani potensi terjadinya learning loss demi masa depan generasi selanjutnya di Kota Tangerang yang lebih berkualitas.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.