Gelaran Formula E Jakarta Resmi Ditunda

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Gelaran Formula E Jakarta Resmi Ditunda

Ajang Formula E Jakarta yang sedianya akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada 6 Juni 2020 akhirnya resmi ditunda. Penundaan event internasional tersebut dilakukan imbas semakin menyebarnya Virus Corona yang mengakibatkan penyakit baru COVID-19.

Lewat Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemprov DKI meminta kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix untuk menunda ajang Formula E sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

[Baca Juga: Perlukah Formula E Digelar ditengah Wabah Corona?]

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” bunyi surat yang ditembuskan kepada 15 pemangku kepentingan diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi..

Sebelum resmi ditunda, penyelenggaraan formula E Jakarta di tengah wabah Corona ini juga sempat ditentang beberapa anggota DPRD DKI Jakarta maupun mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Bahkan menurut Sandi, kesehatan masyarakat warga Jakarta lebih penting dari sekedar event tahunan seperti Formula E.

Gelaran Formula E Jakarta Resmi Ditunda

"Kita jangan mementingkan satu event saja. Harus lihat dampak keseluruhan dan terus pantau bagaimana penanganan Virus Corona di Indonesia. Jangan sampai nanti kita lengah pada pe‎nanganan Corona," kata Sandi dikutip dari Beritasatu.com.

Dengan penundaan ini, maka Jakarta mengikuti jejak kota lainnya yang juga menunda ajang balap listrik tersebut. Setelah sebelumnya Seri balap di Sanya, Tiongkok pada Sabtu, 21 Maret 2020 dibatalkan, baru-baru ini, ajang balap listrik yang akan rencananya akan digelar di Roma, Italia pada 4 April mendatang juga ditangguhkan akibat virus Corona.

[Baca Juga: OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas]

Bahkan, sebagai negara di luar China yang paling banyak dengan kasus Corona terbanyak, Italia telah menutup pintu masuk ke negaranya setelah 9.172 warganya kedapatan terinfeksi Corona serta 463 orang meninggal dunia.

Di Indonesia sendiri hingga Selasa, 10 Maret 2020 sore, sudah ada 27 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Dari 27 pasien tersebut, 13 di antaranya tertular ketika pulang dari melakukan perjalanan ke luar negeri.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.