Cegah Penyebaran COVID-19, Pedagang Pasar di Solo Diminta Pakai Masker

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Pedagang Pasar di Solo Diminta Pakai Masker

Guna mencegah penyebaran COVID-19, para pedagang di pasar diminta untuk menggunakan masker. Pengelola Pasar Gede Solo mengimbau agar para pedagang mengikuti aturan pemakaian masker sebagaimana yang telah diwajibkan pemerintah daerah.

"Imbauan dari kami tentu sesuai dengan arahan wali kota. Pedagang harus pakai masker karena kan ini ada hubungannya dengan pasar," kata Lurah Pasar Gede Agus Suharjo, Solo dilansir dari antaranews.com (24/4/2020).

Cegah Penyebaran COVID-19, Pedagang Pasar di Solo Diminta Pakai Masker

Dia meminta agar para pedagang mengikuti anjuran pemerintah. Sebab, bila pedagang tidak mengenakan masker maka mereka akan rugi karena pasar akan ditutup.

"Pedagang juga sudah diberi masker, masing-masing pedagang memperoleh dua masker," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surakarta akan mencabut surat hak penempatan (SHP) bagi pedagang pasar tradisional yang tidak memakai masker. Meski mayoritas pedagang diakuinya sudah sadar menggunakan masker, pengunjung justru melakukan hal sebaliknya. Agus mengatakan bahwa kesadaran pengunjung untuk mengenakan masker masih kurang.

[Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional di Solo Buka Layanan Pesan Antar]

"Oleh karena itu, di depan kami menempatkan dua satpam. Tugas mereka adalah mengingatkan pengunjung maupun pedagang untuk menggunakan masker," katanya.

Untuk diketahui, terjadi penurunan jumlah pengunjung ke pasar sejak pemberlakuan status kejadian luar biasa (KLB) di Kota Solo karena pandemi COVID-19. Agus mengatakan, sebelumnya jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan dalam sehari. Kini justru hanya ratusan orang setiap harinya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.