Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Seperti yang diwartakan sebelumnya, organisasi Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Depok menyatakan siap untuk membantu mengerahkan anggotanya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Kota Belimbing. Realisasi dari kesiapan ini sudah mulai dilakukan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota PMI Kota Depok di berbagai titik sejak 16 Maret 2020.

Menurut PMI Depok sendiri, kegiatan disinfeksi yang dilakukan anggotanya sudah digelar di sekitar 40 fasilita publik di Kota Belimbing. Dari mulai tempat ibadah, sekolah, sampai kantor instansi pemerintah. Di mana PMI Kota Depok sendiri merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 di Kota Belimbing dengan tugas utamanya adalah melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Penyemprotan yang baru-baru ini dilakukan penyemprotan oleh para anggota PMI Kota Depok adalah sekolah, tempat ibadah, hingga gedung perkantoran dengan contoh lokasinya adalah di SMA Sejahtera Depok, PDAM Tirta Asasta Depok, dan Masjid Al-Mamur Kecamatan Cimanggis.. Dengan PMI Kota Belimbing yang menyebut langkah ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok terkait Siaga Intensif Corova Virus Disease (COVID-19).

[Baca Juga: Cegah Corona, Wali Kota Depok Ajak ASN Cuci Tangan dengan Benar]

“Kegiatan ini sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 serta membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan,” ungkap PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (20/3/2020). Di mana ada sekitar relawan yang diturunkan ke puluhan lokasi penyemprotan dari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Kegiatan sterilisasi dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus bernama SARS-CoV-2 itu kembali dilanjutkan pada 21 Maret 2020. Dengan fokus utamanya kali ini adalah gedung pemerintahan di Balai Kota Depok. Mengingat ini merupakan lokasi pusat pelayanan publik yang besar tingkat traffic kunjungan warganya maka gedung ini dipandang wajib aman dari keberadaan Virus Corona.

[Baca Juga: Sosialisasikan PHBS Cegah Corona, PMI Bermitra dengan PMR Depok]

“Hari ini kami fokuskan pada area Balai Kota Depok, khususnya Gedung Dibaleka I dan II. Seluruh Perangkat Daerah, ruang pelayanan, hingga ruang serbaguna di lantai 10,” jelas Kepala Markas PMI Kota Depok Mujtaba Iskandar.

PMI Depok sendiri mengaku menerima permintaan masyarakat Kota Belimbing untuk melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan. Permintaan itu bisa diajukan melalui akun resmi mereka atau langsung mengunjungi langsung markas PMI di area Grand Depok City. Namun karena keterbatasan, mereka harus mengatur jadwalnya sedemikian rupa. “Kami memiliki alat penyemprot sekitar tujuh buah dan ada dua tim yang disebar setiap harinya ke berbagai lokasi,” tambah Mujtaba.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 10 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...