Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Seperti yang diwartakan sebelumnya, organisasi Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Depok menyatakan siap untuk membantu mengerahkan anggotanya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Kota Belimbing. Realisasi dari kesiapan ini sudah mulai dilakukan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota PMI Kota Depok di berbagai titik sejak 16 Maret 2020.

Menurut PMI Depok sendiri, kegiatan disinfeksi yang dilakukan anggotanya sudah digelar di sekitar 40 fasilita publik di Kota Belimbing. Dari mulai tempat ibadah, sekolah, sampai kantor instansi pemerintah. Di mana PMI Kota Depok sendiri merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 di Kota Belimbing dengan tugas utamanya adalah melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Sterilisasi Berbagai Lokasi di Depok

Penyemprotan yang baru-baru ini dilakukan penyemprotan oleh para anggota PMI Kota Depok adalah sekolah, tempat ibadah, hingga gedung perkantoran dengan contoh lokasinya adalah di SMA Sejahtera Depok, PDAM Tirta Asasta Depok, dan Masjid Al-Mamur Kecamatan Cimanggis.. Dengan PMI Kota Belimbing yang menyebut langkah ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok terkait Siaga Intensif Corova Virus Disease (COVID-19).

[Baca Juga: Cegah Corona, Wali Kota Depok Ajak ASN Cuci Tangan dengan Benar]

“Kegiatan ini sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 serta membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan,” ungkap PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (20/3/2020). Di mana ada sekitar relawan yang diturunkan ke puluhan lokasi penyemprotan dari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Kegiatan sterilisasi dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus bernama SARS-CoV-2 itu kembali dilanjutkan pada 21 Maret 2020. Dengan fokus utamanya kali ini adalah gedung pemerintahan di Balai Kota Depok. Mengingat ini merupakan lokasi pusat pelayanan publik yang besar tingkat traffic kunjungan warganya maka gedung ini dipandang wajib aman dari keberadaan Virus Corona.

[Baca Juga: Sosialisasikan PHBS Cegah Corona, PMI Bermitra dengan PMR Depok]

“Hari ini kami fokuskan pada area Balai Kota Depok, khususnya Gedung Dibaleka I dan II. Seluruh Perangkat Daerah, ruang pelayanan, hingga ruang serbaguna di lantai 10,” jelas Kepala Markas PMI Kota Depok Mujtaba Iskandar.

PMI Depok sendiri mengaku menerima permintaan masyarakat Kota Belimbing untuk melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan. Permintaan itu bisa diajukan melalui akun resmi mereka atau langsung mengunjungi langsung markas PMI di area Grand Depok City. Namun karena keterbatasan, mereka harus mengatur jadwalnya sedemikian rupa. “Kami memiliki alat penyemprot sekitar tujuh buah dan ada dua tim yang disebar setiap harinya ke berbagai lokasi,” tambah Mujtaba.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...