IMG_02122021_184126_(1100_x_600_piksel).jpg

Kesehatan

Cegah Stunting, Kadin Medan Beri Bantuan 200 Timbangan Bayi

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Medan menyerahkan 200 timbangan bayi kepada Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Kadin dalam membantu Pemkot Medan mencegah terjadi stunting.

Penyerahan bantuan ini diberikan Ketua Kadin Medan Arman Chandra dalam kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan di Kantor TP PKK Medan, (1/12/2021). Timbangan Bayi ini selanjutnya diberikan Kahiyang Ayu kepada Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengatakan pihaknya merupakan mitra pemerintah dalam hal industri dan perdagangan. Namun, disisi lain Kadin juga ingin ikut berkontribusi dalam menghasilkan generasi muda berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendukung program pencegahan stunting.

"Kalau kita lihat saat ini di mana untuk mendapat kan generasi muda baik kita harus mendukung pemerintah bersama-sama fokusnya itu tadi timbangan bayi supaya menghindari stunting , kalau bisa setiap bayi itu ditimbang berkala supaya mengetahui kebutuhan,” ujar Arman.

Stunting 1.jpg

Sebagai Ketua Forum CSR, Arman juga akan mengupayakan perusahaan yang ada di Medan untuk ikut membantu program Pemkot Medan dalam mencegah stunting.

“Banyak perusahaan yang memberikan bantuan melalui CSR itu kadang tidak terorganisasi, ke depan akan kita koordinir supaya lebih baik,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kadin. Nantinya 200 timbangan bayi itu akan di distribusikan ke seluruh kecamatan.

Diakuinya persoalan stunting menjadi masalah yang disoroti secara nasional. Putri Presiden Jokowi itu meminta kader PKK dan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait melakukan hal-hal yang bisa mencegah terjadinya stunting.

“Stunting menjadi permasalahan yang disoroti nasional, jadi saya meminta di tahun depan masalah stunting di Kota Medan dapat teratasi,” katanya.

[Baca Juga: Kahiyang Ayu Targetkan UMKM di Kota Medan Naik Kelas]

Kahiyang menambahkan program dalam Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang telah dicanangkan ini seperti Pelayanan KB bahwa dua anak cukup dan pelayanan kesehatan lainnya .

“TP PKK Kota Medan siap membantu dan mensukseskan apa yang telah dicanangkan ini. Dengan harapan semua target dalam Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tercapai,” katanya.

Kepala Dinas PP dan KB Medan Suryadi Panjaitan mengungkapkan pihaknya aka fokus dalam mencegah terjadinya stunting tahun depan.

“Untuk penanganannya kita akan berkolaborasi dengan PKK, kami akan turun ke lapangan untuk mengatasi permasalahan stunting,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.