Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Berita Kawasan

Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan otomotif untuk sepeda motor di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pisangan Timur, Jalan Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha" Kegiatan tersebut dimulai sejak Februari hingga Maret ini.

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam menuturkan, pelatihan yang diikuti 50 warga ini berasal dari lima kecamatan, yaitu Pulogadung, Matraman, Jatinegara, Cakung dan Duren Sawit. "Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha," tuturnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (25/3/2019).

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Dijelaskan Abdul, pelatihan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar. "Selain itu, pelatihan otomotif ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya tawuran," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi secara teori dan praktek oleh tiga instruktur dari sebuah lembaga keterampilan di bidang otomotif, "Dalam pelatihan ini, peserta diberikan teori dan praktik dalam melakukan perbaikan atau servis mesin sepeda motor."

[Baca Juga: Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Herman (27), salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. "Harapannya, saya bisa menjadi montir yang profesional atau bisa membuka usaha di bidang otomotif," tandasnya.

Abdul Salam menambahkan, para peserta dilatih oleh tiga instruktur dari lembaga pelatihan keterampilan selama sepuluh hari. "Di akhir pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat, pakaian werpack dan alat perbengkelan agar bisa menjadi modal awal dalam usaha otomotif," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.