Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Berita Kawasan

Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan otomotif untuk sepeda motor di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pisangan Timur, Jalan Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha" Kegiatan tersebut dimulai sejak Februari hingga Maret ini.

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam menuturkan, pelatihan yang diikuti 50 warga ini berasal dari lima kecamatan, yaitu Pulogadung, Matraman, Jatinegara, Cakung dan Duren Sawit. "Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha," tuturnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (25/3/2019).

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Dijelaskan Abdul, pelatihan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar. "Selain itu, pelatihan otomotif ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya tawuran," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi secara teori dan praktek oleh tiga instruktur dari sebuah lembaga keterampilan di bidang otomotif, "Dalam pelatihan ini, peserta diberikan teori dan praktik dalam melakukan perbaikan atau servis mesin sepeda motor."

[Baca Juga: Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Herman (27), salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. "Harapannya, saya bisa menjadi montir yang profesional atau bisa membuka usaha di bidang otomotif," tandasnya.

Abdul Salam menambahkan, para peserta dilatih oleh tiga instruktur dari lembaga pelatihan keterampilan selama sepuluh hari. "Di akhir pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat, pakaian werpack dan alat perbengkelan agar bisa menjadi modal awal dalam usaha otomotif," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.