Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Berita Kawasan

Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan otomotif untuk sepeda motor di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pisangan Timur, Jalan Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha" Kegiatan tersebut dimulai sejak Februari hingga Maret ini.

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam menuturkan, pelatihan yang diikuti 50 warga ini berasal dari lima kecamatan, yaitu Pulogadung, Matraman, Jatinegara, Cakung dan Duren Sawit. "Ke-50 peserta pelatihan itu merupakan remaja dari lima kecamatan yang ada di Jakarta Timur yang belum memiliki pekerjaan dan ingin berwirausaha," tuturnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (25/3/2019).

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Dijelaskan Abdul, pelatihan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar. "Selain itu, pelatihan otomotif ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya tawuran," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi secara teori dan praktek oleh tiga instruktur dari sebuah lembaga keterampilan di bidang otomotif, "Dalam pelatihan ini, peserta diberikan teori dan praktik dalam melakukan perbaikan atau servis mesin sepeda motor."

[Baca Juga: Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Herman (27), salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. "Harapannya, saya bisa menjadi montir yang profesional atau bisa membuka usaha di bidang otomotif," tandasnya.

Abdul Salam menambahkan, para peserta dilatih oleh tiga instruktur dari lembaga pelatihan keterampilan selama sepuluh hari. "Di akhir pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat, pakaian werpack dan alat perbengkelan agar bisa menjadi modal awal dalam usaha otomotif," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.