Cek Kesehatan Pilkada 2020, Calon Kepala Daerah Jawa Barat Berkumpul di RSHS.jpg

Berita Kawasan

Cek Kesehatan Pilkada 2020, Calon Kepala Daerah Jawa Barat Berkumpul di RSHS

Mulai Senin pekan ini, Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin (RSHS) menjadi lokasi tes kesehatan untuk para Bakal Calon (Balon) pasangan kepala daerah yang siap bersaing di Pilkada Jawa Barat 2020. Di mana setiap harinya sekitar 20 dokter di RSHS akan memeriksa para Balon Kepala Daerah Jawa Barat demi menentukan kesiapan mereka dalam berlomba di pesta demokrasi yang siap digelar pada Desember 2020.

Berdasarkan keterangan Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Jawa Barat Erwan Martanto, pemeriksaan kesehatan sudah dimulai pada Senin ini. Dengan para Balon kepala daerah yang datang tidak akan secara serentak dan dibagi menjadi beberapa gelombang yang sesuai dengan jumlah yang didaftarkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cek Kesehatan Pilkada 2020, Calon Kepala Daerah Jawa Barat Berkumpul di RSHS .jpg

Berdasarkan penjelasan Erwan, pada 7 September 2020 ada delapan orang Balon yang melakukan pemeriksaan. Kemudian pada 8 September 2020 ada 16 orang dan pada hari terakhirnya ada 18 Balon yang datang ke RSHS. Sebagaimana dilansir dari jabar.suara.com (7/9/2020), pasangan Balon yang datang pada 7 September 2020 adalah para calon Kepala Daerah Cianjur di Pilkada 2020 yang terdiri dari Herman Suherman dan TB Mulyana, Oting Zaenak Mutaqin dan Wawan Setiawan, Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja, Muhammad Toha dan Ade Sobari.

Sekadar informasi, ada delapan kota/kabupaten di Jawa Barat yang ikut dalam Pilkada Serentak 2020. Di mana wilayah yang masuk adalah Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

[Baca Juga: Tempat Hiburan & Bioskop di Bandung Bisa Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Ketat]

Berdasarkan keterangan Erwan, para Balon Pilkada Jabar 2020 akan menjalani sejumlah tes pada sesi pemeriksaan kesehatan di RSHS seperti USG perut, treadmil, THT, mata, gigi mulut, kebidanan untuk Balon perempuan, dan PCR demi memastikan mereka bebas dari COVID-19. Namun PCR merupakan tes awal yang paling penting karena jika hasilnya negatif, maka barulah para Balon Pilkada Jawa Barat 2020 bisa mengikuti pemeriksaan lanjutan yang harus dijalani mereka.

“Nanti kalau misalkan mereka hasil negatif akan dilanjut dengan pemeriksaan selanjutnya seperti pemeriksaan penyakit dalam, saraf, bedah ortopedi, dan neurologi. Kira-kira jumlah dokter (ada) 20-an,” jelas Erwan, sebagaimana dikutip dari Jabarprov.go.id (7/9/2020). Namun tes ini tidak akan langsung dijalani dalam satu hari dengan setiap peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari satu malam di RSHS.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.