Krisbarsusi_1.jpg

Kuliner

Cerita di Balik Inovasi Krisbar Susi Sajikan Menu Ayam Ikonik di Jogja

Yogyakarta terkenal dengan banyak hal, salah satunya lewat sajian kulinernya yang sangat beragam. Kondisi itu pun mendorong persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat. Para pemilik bisnis tak hanya dituntut untuk menyajikan produk kuliner yang enak, namun juga dituntut untuk menjadikan produknya ikonik di lidah para pelanggan.

Merespons kondisi itu, sebuah bisnis kuliner di Yogyakarta, Krisbar Susi berinovasi dengan sajian kuliner olahan ayam yang unik dari segi proses penyajian. Sesuai dengan kepanjangannya yakni Krispi Bakar dan Susu Sirup, Krisbar Susi menghadirkan menu olahan ayam yang diproses dengan cara yang tidak biasa, yakni digoreng crispy, dibakar, lalu diberi saus spesial.

[Baca Juga: Ini 5 Jenis Ayam Goreng Korea yang Bikin Goyang Lidah]

Dalam rangka program ShopeePay Semangat UMKM Lokal, Krisbar Susi berbagi cerita di balik inovasi kuliner kepada media di Yogyakarta, Senin (22/11) secara virtual. Dalam kesempatan tersebut, Rahmadiansyah Tri Riwanto, salah satu pendiri Krisbar Susi menceritakan perjalanan Krisbar Susi sejak awal pengembangan ide bisnis hingga pada akhirnya dikenal oleh masyarakat di Yogyakarta hingga Solo.

Dinsa, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ide bisnis Krisbar Susi diaktualisasikan pada 2017 lalu. Dinsa bersama dengan tiga rekan kuliahnya sepakat untuk berinovasi dengan menghadirkan produk kuliner olahan ayam yang unik dan berbeda dari kebanyakan produk kuliner serupa.

Krisbarsusi_2.jpg

“Sejak awal mula membangun bisnis Krisbar Susi, kami percaya bahwa olahan ayam selalu cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, kami ingin menghadirkan inovasi yang berbeda karena pada saat itu inovasinya sejauh geprekan atau penyetan," ujar Dinsa lewat keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id, Senin (22/11).

"Ayam yang biasanya hanya digoreng krispi atau dibakar, kami gabungkan cara pengolahannya dan ditambah inovasi berbagai saus resep asli ciptaan kami. Setelah melalui proses trial error dan riset yang panjang, akhirnya Krisbar Susi berhasil menghadirkan inovasi menu olahan ayam yang enak, unik, terjangkau, dan diterima baik oleh masyarakat," tambah Dinsa.

Hingga saat ini, Krisbar Susi telah memiliki sebanyak lima gerai yang tersebar di Yogyakarta dan Solo. Dari segi menu, Krisbar Susi menghadirkan menu yang cukup beragam. Saat ini terdapat 10 menu ayam Krisbar dengan pilihan saus beragam, mulai dari barbeque, black pepper, teriyaki, hingga saus original khas Krisbar Susi. Pilihan saus tersebut dibuat secara homemade sehingga cita rasa otentiknya terasa pada menu-menu Krisbar Susi.

Krisbarsusi_3.jpg

Dari pilihan menu tersebut, menu Ayam Krispi Bakar Saus Barbeque dan Ayam Krispi Bakar Saus Hot & Cheese merupakan dua menu yang paling disukai oleh pelanggan. Selain menu utama, Krisbar Susi juga menyediakan menu ayam geprek yang diberi sentuhan inovasi menjadi Nasi Ayam Geprek Siram Saus.

Jalankan Strategi Digital

Sejalan dengan inovasi di bidang produk, strategi pemasaran digital juga menjadi perhatian Krisbar Susi. Untuk menjangkau lebih banyak konsumen, Dinsa telah membawa Krisbar Susi ke dalam ekosistem digital mulai dari media sosial hingga penggunaan layanan pemesanan makanan online. Penggunaan transaksi digital yang kian masif di era sekarang pun direspons oleh Krisbar Susi dengan bergabung menjadi salah satu merchant lokal ShopeePay di Yogyakarta.

“Saat ini eranya sudah serba online. Walaupun segmen konsumen kami masih banyak yang menggunakan uang tunai saat bertransaksi, namun semenjak ada layanan pembayaran digital jadi banyak pelanggan yang justru mau mendaftar dan bayar menggunakan Selain mudah dan cepat, pelanggan juga bisa mendapat promo cashback sehingga mereka dapat keuntungan lebih. Kami pun senang karena dapat mengurangi perputaran uang tunai dan pencatatannya lebih rapi,” tutup Dinsa.


Read More

Krisbar Susi

Restoran

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.