Cerita di Balik Setulus Koffee Solo.jpg

Bisnis

Cerita di Balik Setulus Koffee Solo yang Tetap Ramai Selama Pandemi

Di salah satu sudut kota Solo, Anda bisa menikmati kopi di kedai kopi yang cozy dan homey. Adalah Setulus Koffee, sebuah coffee shop rumahan yang terinspirasi oleh konsep hunian bergaya industrial yang pastinya nyaman dijadikan tempat nongkrong bersama kawan maupun keluarga.

Berlokasi sangat dekat dengan dua kampus populer di Solo, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) dan Universitas Sebelas Maret (UNS), pelanggan Setulus Koffee kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Sehingga, harga yang ditawarkan pun adalah “harga mahasiswa”.

Buka sejak tahun 2019, bisnis kedai kopi ini sempat terdampak pandemi dan harus tutup sementara. Pemilik Setulus Koffee, Antok menjelaskan pada kontributor PingPoint melalui aplikasi chat WhatsApp, “Re-opening tanggal 18 agustus 2020. Waktu mau buka lagi sempat pesimis, tapi ternyata lumayan rame karena banyak yang butuh tempat untuk belajar online, meeting zoom, atau menyelesaikan tugas.”

Cerita di Balik Setulus_Koffee Solo.jpg

Rekomendasi menu yang paling sering dipesan adalah Kopsuren (kopi susu gula aren) dan Suram (kopi susu rum syrup). Menu makanan seperti rice bowl dan snacks pun tersedia. Semua dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp12 ribu hingga Rp18.000 saja. “Padahal beberapa customer itu anak kost yang di kostnya sudah ada wifi, tapi kalau ngerjain tugas di kost bisa ketiduran, makanya terus pilih ke sini,” tambahnya.

Meski menawarkan harga murah, Anda bisa mendapatkan kualitas produk dan pelayanan terbaik. Hal ini tak lepas dari background sang owner yang merupakan mantan bartender di Carnival Cruise Line selama 10 tahun dan pernah incharge di Food and Beverages Department di beberapa Hotel di Solo. Keputusan memulai bisnis sendiri diambil demi memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

[Baca Juga: Kedai Kopi Kampungan, Sederhana Namun Memikat]

Dibantu satu orang karyawan, Antok bersama istri dan kedua anaknya yang masih balita (3,5 dan 1,5 tahun) menghandle langsung operasional di Setulus Koffee yang berkapasitas sekitar 50 seat. Setulus Koffee telah terdaftar di HKI dan pihak owner belum berencana membuka waralaba. “Ada yang mengajak kerja sama dalam bentuk booth dan outlet. Saya masih belum bisa fokus ke situ. Saya lebih tertarik ke outlet yang lebih besar, bukan dalam bentuk booth. Makanya ini mulai hire orang untuk bantu-bantu,” kata Antok.

Saat ditanya filosofi dibalik nama Setulus Koffee, pemilik nama lengkap Rusyanto ini hanya menjawab singkat: “Karena nggak ada yang bisa tulus setulus koffee.” Coffee shop yang menawarkan suasana nyaman seperti di rumah sendiri ini diharapkan bisa semakin maju dan melebarkan sayap menjadi salah satu kedai kopi terbesar dan favorit.


Read More

Setulus Koffee

Cafe

None
None

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.