Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Ditawari Bergabung di Film Gundala

Hobi dan Hiburan

Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Bergabung di Film Gundala

Bagi Anda yang menghabiskan masa kecil dengan membaca komik Gundala ciptaan Harya Suraminata (Hasmi), tentu Anda sudah merasa excited karena jagoan Indonesia ini akan bisa disaksikan kembali dalam sebuah film yang digarap sutradara Joko Anwar.

Rangkaian roadshow pertama yang diadakan Bumi Langit Studio, penerbit Koloni dan Gramedia adalah Meet & Greet Gundala Cast pada 15 Juni 2019 di Mal Taman Anggrek. Dalam acara itu, Joko Anwar sebagai sutradara menceritakan awal dia ditawari untuk mengerjakan sebuah film superhero Indonesia favoritnya.

Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Ditawari Bergabung di Film Gundala

Sejak kecil, Joko Anwar mengaku sudah senang membaca komik, tidak terkecuali komik Gundala sekaligus mengidolakan tokoh superhero tersebut. Sehingga, ketika ditawari untuk membuat film dari tokoh ini, dia tidak ragu untuk menerima tawaran tersebut.

Gundala sendiri memiliki penggemar yang tidak sedikit, baik dari awal komiknya diciptakan pada tahun 1969, atau dari filmnya yang pernah dibuat pada tahun 1981. Joko Anwar mengatakan, sebagai salah satu penggemar Gundala, justru dia ekstra hati-hati dalam membuat film tersebut.

[Baca Juga: Teaser Film Gundala Peroleh Banyak Pujian dari Masyarakat]

“Tentunya ketika diberi kesempatan membuat film dari materi yang memang kita suka tuh, kita ekstra hati-hati. Bahkan nulis skripnya aja biasanya nulis sebulan atau dua bulan, ini sampai tujuh bulan nulisnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, proses penulisan naskah film Gundala pun sampai dia membutuhkan tempat yang paling ideal. Karena dari beberapa tempat yang biasa dia habiskan waktu untuk menulis, justru dia merasa tidak lancar. Menariknya, dia mengaku museum dan kuburan adalah tempat yang dia sukai di dunia ini. Karena di kedua tempat itu, dia bisa lancar dalam menulis naskah tersebut.

Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Ditawari Bergabung di Film Gundala

Cerita Dua Pemain Utama Film Gundala

Sosok Gundala menurut sutradara film Pengabdi Setan ini adalah seseorang yang sangat peduli terhadap sesama. Sehingga, walaupun ada beberapa aktor yang diinginkannya memerankan sosok Gundala, Abimana Aryasatya lah yang terpilih karena dinilai memiliki karakter yang sangat cocok dengan karakter Gundala. “Sancaka ini orang yang sangat peduli dengan sesama. Makanya, Abimana terpilih untuk jadi Gundala,” ujarnya.

Sementara, Abimana mengaku awalnya sempat tidak bisa untuk memerankan tokoh utama dalam film Gundala. Hal itu dikarenakan jadwalnya belum memungkinkan dia untuk bergabung dalam film Gundala. “Sebenarnya bukan enggak bisa, tapi memang waktu itu waktunya belum ada. Lagi ngerjain sesuatu saat itu,” tuturnya.

[Baca Juga: Bosan Nonton Film Box Office? Kineforum Putar Film-film Alternatif]

Namun, dia mengaku terus diteror, dalam arti merayu agar dia mengiyakan ajakan Joko Anwar untuk berperan sebagai Sancaka. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Joko Anwar dan menerima tawaran tersebut dengan kesan yang tak terlupakan baginya. “Jadi pas ketemu, dia cuma bilang, elo percaya enggak sama gue. Gue jawab percaya. Gue juga bilang, elo percaya enggak sama gue. Dia juga jawab percaya. Jadi lah dari situ,” tambahnya.

Sedangkan, Tara Basro yang turut hadir dalam Meet & Greet yang didatangi tim PingPoint.co.id (15/6/2019), mengaku tidak diperlakukan spesial seperti perlakukan Joko Anwar yang sempat melakukan berbagai hal manis untuk merayu Abimana. Namun, dia merasa bangga bisa terlibat dalam film superhero asal Indonesia ini.

[Baca Juga: Keseruan Acara Meet and Greet Gundala Cast di Mal Taman Anggrek]

“Sebenarnya gue merasa sangat bangga sekali bisa terlibat dalam project ini. Karena ini pertama kalinya bisa dibilang gue terlibat di produksi seperti ini. Apalagi, bekerjasama dengan Joko Anwar itu selalu jadi yang sangat menyenangkan. Karena dari baca naskahnya aja sudah buat excited sendiri,” ungkapnya.

Menurut penuturan Joko Anwar, film Gundala yang akan tayang pada 29 Agustus 2019 ini dikemas dengan gaya yang lebih modern dengan teknologi efek CGI (Computer Generated Imagery). Selain itu, film ini juga disesuaikan dengan era saat ini sehingga bisa dinikmati semua orang, termasuk para millenials.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.