Cetak Generasi Unggul, Harapan Tinggi di Pundak Forum Anak Depok

Pendidikan

Cetak Generasi Unggul, Harapan Tinggi di Pundak FAD

Anak-anak adalah masa depan bangsa. Orang-orang yang lebih tua dituntut untuk bisa menjadi panutan dan juga pembimbing yang baik bagi para generasi muda agar tidak salah arah, tak salah ambil langkah.

Selain itu, anak-anak juga membutuhkan wadah yang mampu menyalurkan aspirasi, agar dapat mengembangkan kreativitas dan minat mereka. Berangkat dari hal tersebut, Forum Anak Depok (FAD) didirikan. Banyak harapan tinggi yang disandarkan di pundak FAD. Salah satunya seperti yang dilontarkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida.

Cetak Generasi Unggul, Harapan Tinggi di Pundak Forum Anak Depok

Dia berharap keberadaan FAD bisa menjadi media saluran bagi para anak-anak Depok untuk berkumpul dan aktif menyuarakan aspirasi mereka. Selain itu, bisa membawa nama baik Kota Depok dengan prestasi yang diraih, menjadi penyemangat untuk teman, sehingga generasi muda Depok bisa tumbuh dalam lingkungan yang positif.

“Penting sekali tugas FAD sebagai pelopor dan pelapor (2P), bisa menyampaikan berbagai program pemerintah ke teman sebayanya. Tentu dengan bahasa mereka sendiri,” ujarnya sebagaimana dilansir depok.go.id, Rabu (11/3/2020).

Dia pun turut melontarkan pujian kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok. Menurutnya hadirnya FAD telah menjadi satu bukti tingginya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap pentingnya menyalurkan minat, bakat dan perkembangan anak.

[Baca Juga: Kota Depok Dapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak]

Dia memandang, langkah tersebut sebagai komitmen mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) dan kota berketahanan keluarga. "Anggota FAD akan diberikan banyak pembekalan, sehingga bisa menjadi sarana anak-anak mengembangkan diri. Mereka juga bisa menyampaikan kembali ke teman-temannya,” sanjungnya.

Seperti diketahui, pada 29 Januari 2020 lalu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah melantik anggota kepengurusan FAD periode 2020-2022. Besar harapan Idris, anak-anak yang tergabung dalam FAD untuk menjadi Duta Genre. Duta Genre di sini mengacu pada Generasi Berencana.

[Baca Juga: Wow, SMAN 70 Jakarta Jadi Sekolah Ramah Anak]

Dalam tugasnya, Duta Genre ini dituntut untuk tidak terlibat dalam konsumsi narkoba maupun tindak penyimpangan sosial lain yang dapat merugikan diri sendiri dan tentu orang-orang di sekitar termasuk keluarga.

Untuk itu, Idris pun berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program dan kegiatan yang nantinya akan dilakukan FAD, salah satunya terlibat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Depok. Dengan demikian, FAD dapat memberikan sumbangsih terhadap predikat Kota Layak Anak bagi Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.