CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

Setelah hampir dua tahun vakum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berhati-hati dalam menerapkan kebijakannya untuk Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) demi mengantisipasi potensi meningkatnya kasus COVID-19. Tapi berkat situasi pandemi yang saat ini semakin membaik dan mengarah ke endemi maka secara perlahan Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk kembali mengujicobakan penerapan CFD yang di mana akan dimulai pada akhir pekan.

Pengumuman mengenai kembalinya digelar CFD setelah lama vakum ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo yang menyampaikan untuk Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada akhir pekan ini akan dilakukan pembatasan khusus sehingga berbeda dengan penerapan sebelum masa pandemi. Di mana pembatasannya mengatur mengenai penggunaan Pedulilindungi serta memastikan tidak ada pedagang kaki lima yang dapat memicu kerumunan berlebihan.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota.jpg

“HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan kami pastikan tidak ada kegiatan Partisipan dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Selain itu, para pengunjung diwajibkan untuk scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua," jelasnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (20/5/2022).

[Baca Juga: Warga Jakarta Pusat Nikmati Gelaran HBKB di RPTRA Amir Hamzah]

Pihak Pemprov DKI Jakarta juga sudah menetapkan enam titik yang menjadi lokasi CFD untuk akhir pekan ini dan lokasinya tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota. Lokasinya terdiri dari:

  1. Jl. Jend. Sudirman – Jl. MH Thamrin (Patung Arjuna Wijaya s.d. Patung Pemuda Membangun)
  2. Jl. Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun s.d. CSW), Jakarta Selatan
  3. Jl. Tomang Raya (Simpang Tomang s.d. Business Hotel Tomang), Jakarta Barat
  4. Jl. Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton s.d. GOR Sunter), Jakarta Utara
  5. Jl. Suryo Pranoto (Simpang Harmoni s.d. Simpang RSUD Tarakan), Jakarta Pusat
  6. Jl. Pemuda (Simpang Arion s.d. Simpang TU-GAS), Jakarta Timur

Walau sudah kembali digelar tapi bukan berarti masyarakat bisa melupakan protokol kesehatan begitu saja. “Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama, serta kami himbau untuk tetap membawa masker untuk digunakan saat suasana sangat ramai,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.