CFD Bekasi Pekan Ini Ditiadakan, Ada Apa Ya

Berita Kawasan

CFD Bekasi Pekan Ini Ditiadakan, Ada Apa Ya?

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal sebagai car free day (CFD) di Kota Bekasi kerap dimanfaatkan warga untuk berolahraga atau sekedar berkumpul bersama keluarga dan teman. Namun untuk pekan ini, kegiatan yang rutin diadakan setiap minggu tersebut untuk sementara ditiadakan. Keputusan untuk meliburkan CFD ini dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang disebabkan perayaan Iduladha 1440 Hijriah (H).

Keputusan Pemkot Bekasi ini sejalan dengan surat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Nomor 660.1/1138/DinasLH.PPLKH yang dikeluarkan pada 5 Agustus 2019. Di mana surat tersebut berbunyi permohonan mengenai sosialisasi CFD Bekasi untuk ditiadakan sementara pada Minggu 11 Agustus 2019.

CFD Bekasi Pekan Ini Ditiadakan, Ada Apa Ya

Pada surat yang langsung ditandatangani Pelaksana Harian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Kuntantinah, peniadaan CFD pada pekan ini karena waktunya yang bertepatan dengan hari besar keagamaan umat Islam, yaitu Iduladha 1440 H.

Sebagaimana dilansir dari bekasikota.go.id (9/8/2019), Kustantinah membenarkan permintaan untuk meliburkan CFD Bekasi tersebut. “CFD sementara kita tiadakan dalam rangka menyambut, mengisi, menjaga kekhusyukan dan menjaga kesucian hari raya Iduladha 1440 H serta pelaksanaan ibadah kurban bagi umat Muslim,” ujarnya.

[Baca Juga: CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Arus Mudik Lebaran Selesai]

Namun walau secara resmi CFD Bekasi diliburkan, warga masih bisa beraktivitas atau berolahraga pada 11 Agustus 2019 di area Hutan Kota bekasi serta Stadion Patriot Candrabhaga. “Semoga informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan car free day di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ditiadakan sementara. Untuk di hutan kita masih dibuka tiap Minggu untuk warga dan area stadion,” pungkas Kustantinah.

CFD Bekasi dikabarkan akan kembali digelar secara lebih meriah pada 18 Agustus 2019. Pasalnya, kegiatan ini akan diiringi dengan parade sepeda dari Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Landmark Summarecon Bekasi dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.

[Baca Juga: Puluhan Anak Nikmati Atraksi Flying Fox saat HBKB di Jalan Gajah Mada]

Ini bukan kali pertamanya CFD Bekasi ditiadakan dalam momen hari raya. Mengingat pada awal Mei 2019, Hari Bebas Kendaraan Bermotor juga diliburkan selama hampir lima pekan karena momen bulan Ramadhan. Saat itu Pemkot Bekasi menjelaskan, diliburkannya CFD selama sebulan demi memperlancar persiapan arus mudik dan balik 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.