CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Setelah Arus Mudik Lebaran Selesai

Berita Kawasan

CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Arus Mudik Lebaran Selesai

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Kota Bekasi ditiadakan selama bulan Ramadhan hingga pascaarus mudik Lebaran. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasimelalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi pada 30 April 2019.

Car Free Day di Kota Bekasi diliburkan selama enam kali di hari Minggu, yaitu tanggal 5, 12,19, 26 Mei, serta tanggal 2 Juni selama bulan puasa dan 9 Juni 2019 setelah arus mudik Lebaran selesai sebagaimana dilansir bekasikota.go.id (8/5/2019). Lebaran sendiri diperkirakan akan jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019.

[Baca Juga: Catat! Car Free Day Segera Digelar di Jakarta Utara]

Setelah diliburkan selama 6 minggu berturut-turut, CFD yang biasa digelar di Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Landmark Summarecon Bekasi akan kembali berjalan normal pada 16 Juni 2019. Keputusan ini sesuai Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 660.1/2573/Dinas LH tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Kota Bekasi pada Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi juga mengatakan, kebijakan CFD ditiadakan ini mengacu pada Maklumat Wali Kota Bekasi No.451/2430/Setda-Kessos tanggal 24 April 2019. Hal tersebut tertulis di surat edaran yang berisi kegiatan CFD ditiadakan untuk menjaga kekhusyu’an dan menjaga kesucian bulan suci Ramadan. "CFD sementara kita tiadakan rangka menyambut, mengisi, menjaga kekhusyukan dan menjaga kesucian Amaliah Bulan Suci Ramadhan 1440 H," katanya.

[Baca Juga: Puluhan Anak Nikmati Atraksi Flying Fox saat HBKB di Jalan Gajah Mada]

Dia pun menghimbau bagi masyarakat yang masih ingin tetap melakukan aktifitas olahraganya saat puasa, Pemkot Bekasi memfasilitasi di Hutan Kota atau pun area stadion. Sehingga kegiatan olahraga bisa dilakukan di kedua area tersebut. 

"Semoga informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Car Free Day di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ditiadakan sementara. Untuk di hutan kita masih dibuka tiap Minggu untuk warga dan area stadion," tuturnya.

[Baca Juga: Stok Beras Warga Jakarta Aman Hingga Lebaran]

Selain memberikan informasi mengenai kegiatan CFD yang diliburkan, Pemkot Bekasi juga mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan jam kerja petugas front office Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di sekitar kawasan Bekasi, yakni di MPP Bekasi Junction, GPP Atrium Pondok Gede, dan GPP Plasa Cibubur.

Adapun jadwal pelayanan di ketiga tempat tersebut berdasarkan rilis bekasikota.go.id (8/5/2019) yaitu di hari Senin-Sabtu buka mulai pukul 07.30 hingga 13.30. Namun, di hari Senin-Kamis, dan Sabtu ada jam istirahat dari pukul 12.00-12.30, dan jam istirahat di hari Jum’at dari pukul 11.30-12.30.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.