CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Setelah Arus Mudik Lebaran Selesai

Berita Kawasan

CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Arus Mudik Lebaran Selesai

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Kota Bekasi ditiadakan selama bulan Ramadhan hingga pascaarus mudik Lebaran. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasimelalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi pada 30 April 2019.

Car Free Day di Kota Bekasi diliburkan selama enam kali di hari Minggu, yaitu tanggal 5, 12,19, 26 Mei, serta tanggal 2 Juni selama bulan puasa dan 9 Juni 2019 setelah arus mudik Lebaran selesai sebagaimana dilansir bekasikota.go.id (8/5/2019). Lebaran sendiri diperkirakan akan jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019.

[Baca Juga: Catat! Car Free Day Segera Digelar di Jakarta Utara]

Setelah diliburkan selama 6 minggu berturut-turut, CFD yang biasa digelar di Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Landmark Summarecon Bekasi akan kembali berjalan normal pada 16 Juni 2019. Keputusan ini sesuai Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 660.1/2573/Dinas LH tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Kota Bekasi pada Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi juga mengatakan, kebijakan CFD ditiadakan ini mengacu pada Maklumat Wali Kota Bekasi No.451/2430/Setda-Kessos tanggal 24 April 2019. Hal tersebut tertulis di surat edaran yang berisi kegiatan CFD ditiadakan untuk menjaga kekhusyu’an dan menjaga kesucian bulan suci Ramadan. "CFD sementara kita tiadakan rangka menyambut, mengisi, menjaga kekhusyukan dan menjaga kesucian Amaliah Bulan Suci Ramadhan 1440 H," katanya.

[Baca Juga: Puluhan Anak Nikmati Atraksi Flying Fox saat HBKB di Jalan Gajah Mada]

Dia pun menghimbau bagi masyarakat yang masih ingin tetap melakukan aktifitas olahraganya saat puasa, Pemkot Bekasi memfasilitasi di Hutan Kota atau pun area stadion. Sehingga kegiatan olahraga bisa dilakukan di kedua area tersebut. 

"Semoga informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Car Free Day di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ditiadakan sementara. Untuk di hutan kita masih dibuka tiap Minggu untuk warga dan area stadion," tuturnya.

[Baca Juga: Stok Beras Warga Jakarta Aman Hingga Lebaran]

Selain memberikan informasi mengenai kegiatan CFD yang diliburkan, Pemkot Bekasi juga mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan jam kerja petugas front office Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di sekitar kawasan Bekasi, yakni di MPP Bekasi Junction, GPP Atrium Pondok Gede, dan GPP Plasa Cibubur.

Adapun jadwal pelayanan di ketiga tempat tersebut berdasarkan rilis bekasikota.go.id (8/5/2019) yaitu di hari Senin-Sabtu buka mulai pukul 07.30 hingga 13.30. Namun, di hari Senin-Kamis, dan Sabtu ada jam istirahat dari pukul 12.00-12.30, dan jam istirahat di hari Jum’at dari pukul 11.30-12.30.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.