CFD Kota Bekasi Dipenuhi Emak-Emak Berkebaya.jpg

Berita Kawasan

CFD Kota Bekasi Dipenuhi Emak-Emak Berkebaya

Kegiatan Car Free Day atau CFD di Kota Bekasi pada akhir pekan saat ini hampir sudah menjadi kegiatan rutin. Dengan warga Kota Patriot yang memenuhi jalan Jenderal Ahmad Yani untuk berolahraga di sepanjang jalan yang pada hari biasa itu kerap dipenuhi kendaraan bermotor. Namun pada 18 September 2022 terdapat pemandangan yang terbilang unik. Karena pada CFD Kota Bekasi itu terlihat bukan hanya diisi oleh warga yang berolahraga tapi juga oleh emak-emak berkebaya yang asyik berkumpul serta berlenggak-lenggok di jalan.

Pemandangan unik pada akhir pekan kemarin itu ternyata menjadi bagian dari kegiatan CFD Berkebaya yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot Bekasi) dengan komunitas Wanita Keren Bekasi serta masyarakat pecinta kebaya. Penyelenggara dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk kembali mengenakan kebaya, khususnya yang berasal dari budaya Betawi Bekasi.

CFD Kota Bekasi Dipenuhi Emak-Emak Berkebay a.jpg

Selain tujuan di atas, Pendiri Komunitas Wanita Keren Bekasi Wiwiek Hargono melalui akun Instagram pribadinya mengungkapkan kegiatan CFD Berkebaya pada akhir pekan kemarin juga memiliki tujuan nasional. Di mana istri dari Plt Wali Kota Bekasi itu menyebut, ingin kebaya didorong promosinya ke kancah internasional dan ini sesuai dengan kampanye Kebaya Goes to UNESCO yang digaungkan oleh para pegiat serta budayawan perempuan di Tanah Air.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga terlihat mendukung aksi istrinya itu dengan turut mengenakan pakaian tradisional. Bahkan ketika berkumpul di area lampu merah Kayuringin, ia dan istrinya turut berjalan di atas zebracross layaknya catwalk sembari menunjukkan pakaian yang mereka kenakan kepada publik bak aksi Citayam Fashion Week. Selain itu kegiatan ini juga diisi oleh penampilan seni budaya seperti Tari Ronggeng Beken Kota Bekasi yang ditampilkan di sepanjang jalan CFD.

[Baca Juga: CFD Bekasi Pekan Ini Ditiadakan, Ada Apa Ya?]

“Sangat apresiasi dengan event bernuansa kebaya, terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mensukseskan acara ini. Tentunya saya bersama unsur forkopimda yang lain sangat berbangga dengan pelestarian pakaian nusantara, para emak-emaknya mengenakan kebaya yang begitu cantik, dan kami mengenakan pakaian adat. Bangga dengan budaya kita, bangga Indonesia, bersama lestarikan budaya,” tutur Tri, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (18/9/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.