CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) merupakan salah satu event di akhir pekan yang kerap dinantikan oleh masyarakat Kota Melayu Deli. Di tahun 2023, CFD Kota Medan kembali digelar pada 15 Januari dan sejak itu, warga menantinya agar bisa berolahraga bersama keluarga dan teman di sekitar wilayah Lapangan Merdeka. Selain berolahraga, momen CFD ini juga dimanfaatkan untuk sekadar menikmati udara pagi sembari jalan-jalan dan jajan. Tentu saja untuk jajan, bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), CFD Kota Medan menjadi berkah tersendiri untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Baik itu di Ibu Kota atau di Kota Medan, memang banyak brand serta pengusaha UMKM yang memanfaatkan momen CFD untuk menjajakan produknya atau sekadar memperkenalkannya kepada masyarakat. Tapi bagi pengusaha kategori mikro serta kecil, tak sedikit yang benar-benar berusaha menjadi event akhir pekan tersebut untuk mendulang rupiah. Hal ini bisa dilihat dari seorang pengusaha UMKM muda bernama Nurul yang menjajakan camilan di momen CFD kemarin 5 Februari 2023.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMK M.jpg

Bagi Nurul, CFD sangat membantu dirinya dalam menawarkan produknya. Apalagi dengan banyaknya warga yang berkegiatan di sini, ia dengan mudah bisa mempromosikan makanan yang dijajakannya. “Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi pelaku UMKM, karena menjadi ajang promosi untuk kami pelaku UMKM,” tutur Nurul, sebagaimana dikutip dari portal.pemkomedan.go.id (5/2/2023).

Dari sisi omzetnya, perempuan berhijab itu mendapatkan penghasilan yang lumayan dalam sekali event CFD Kota Medan. Pasalnya, saat ramai konsumen, usahanya bisa memperoleh omzet hinga Rp1 juta dalam sehari. Sehingga tak heran ia bila sangat mengapresiasi keputusan Pemko Medan, khususnya untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, dalam mengadakan CFD di akhir pekan.

[Baca Juga: Dari Mulai Pameran UMKM Hingga Pengurusan Izin Ada di Beranda Kreatif Medan]

Tak lupa, Nurul juga menaruh harapan besar bagi menantu Presiden Joko Widodo itu terkait perkembangan UMKM di Kota Melayu Deli. “Saya berharap Pemko Medan tetap memperhatikan pelaku UMKM,” pungkasnya.

Perihal UMKM, Bobby Nasution memang terus berupaya membangkitkan perkembangannya di Kota Medan. Ini bisa dilihat dari program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan atau Sakasanwira, lalu rencana pembangunan Plaza UMKM yang nantinya dibuat di depan kampus Universitas Sumatera Utara, bahkan pada September 2022 Bobby sempat memboyong produk UMKM asli Kota Medan ke event di M Blok Space Jakarta Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad

23 March 2023, 18:17

Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program In i.jpg

Bisnis

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini

21 March 2023, 11:48

Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023

20 March 2023, 14:47

Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syaria h.jpg

Bisnis

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah

17 March 2023, 10:29

Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.


Comments


Please Login to leave a comment.