CGV Tutup Sementara Jaringan Bioskopnya di Ibu Kota untuk Cegah Meluasnya Virus Corona

Berita Kawasan

CGV Tutup Sementara Jaringan Bioskop untuk Cegah Meluasnya Virus Corona

Sejumlah bioskop memutuskan untuk menutup sementara pengoperasian teater imbas menyebarnya Virus Corona SARS-CoV-2 di DKI Jakarta. Salah satu bioskop yang mengumumkan untuk menutup sementara layarnya adalah CGV Cinemas. Penutupan bioskop itu pun telah dimulai pada Senin, 23 Maret hingga dua pekan ke depan atau lebih tepatnya pada 4 April 2020.

Langkah tersebut dilakukan untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

[Baca Juga: Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19]

“Penutupan sementara ini sejalan dengan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus COVID-19 dan melindungi kesehatan masyarakatnya. Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton adalah prioritas kami,” ujar Direktur CGV Dian Sunardi Munaf dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (23/3/2020).

Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Dian juga mengatakan bahwa selain menutup sementara bioskop yang beroperasi di Jakarta, sejauh ini CGV juga telah melakukan sejumlah langkah preventif untuk menekan penyebaran virus Corona, di antaranya:

  • Menyemprotkan cairan disinfektan di dalam auditorium maupun cinema lobby
  • Memastikan semua staf mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan double rubber gloves
  • Melakukan screening kepada pengunjung dengan mengukur suhu badan
  • Menyediakan hand sanitizer di semua area publik di cinema.

Selain itu kata Dian, pihaknya juga secara rutin membersihkan area-area yang digunakan oleh pengunjung seperti bangku, handle pintu, dan lain, serta meningkatkan standard kebersihan dan kesehatan staff, dan mengedukasi staff tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

PT Graha Layar Prima Tbk selaku pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia pun juga akan terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, sambil menunggu instruksi pemerintah untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif.

[Baca Juga: Antisipasi Wabah COVID-19, Ini Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara]

“Sejauh ini, bioskop CGV di Jakarta telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona, di antaranya meningkatkan standar kesehatan dan kebersihan bioskop termasuk mengedukasi para staf tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu bagi para penonton yang sudah terlanjur membeli tiket film dan ingin melakukan pengembalian tiket bisa langsung menghubungi call center CGV di 021-2920-0100 atau email di callcenter@cgv.id.

Read More

Artikel Lainnya

Manners Dipandang Penting Dipupuk untuk Anak Sedini Mungkin.jpg

Pendidikan

Manners Dipandang Penting Dipupuk untuk Anak Sedini Mungkin

04 July 2020, 19:35

Menurut penulis Manners Matter No Matter What, manners merupakan aspek yang dipupuk sedini mungkin untuk buah hati dan ini dimulai dari rumah.

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Cafe.jpg

Kuliner

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Café

04 July 2020, 18:00

Terdapat makanan yang terbilang unik di dalam daftar menu Soul Café yang di mana merupakan hasil kreasi Chef Chitra demi menghadirkan menu sehat yang enak.

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra .jpg

Kuliner

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra

04 July 2020, 16:00

Chef Chitra belum lama ini menghadirkan kafenya yang berkonsep menu sehat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tanggung Jawab Sosial Apa dan Siapa yang Mesti Menjalaninya

Bisnis

Tanggung Jawab Sosial: Apa dan Siapa yang Mesti Menjalaninya?

04 July 2020, 10:00

Tanggung jawab sosial ternyata bukan hanya kewajiban yang mesti dijalankan oleh kelompok seperti instansi atau perusahaan. Akan tetapi, setiap individu juga harus menjalankannya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 3 months, 1 week lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...