The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Pandemi COVID-19 telah menghambat pertumbuhan ini pertumbuhan industri musik Indonesia yang sedang terus berkembang. Ini telah memaksa penyelenggara acara dan musisi sama-sama membatalkan acara dan pertunjukan langsung. Dengan banyaknya orang yang berduyun-duyun ke internet untuk mencari sumber hiburan dan rekreasi yang aman, upaya baru telah dilakukan untuk menemukan kembali dan meningkatkan konsumsi media. Modular, aplikasi smartphone yang baru diluncurkan, telah memperkenalkan cara inovatif mendengarkan musik di Indonesia.

Sebagai pengalaman augmented reality, Modular memungkinkan pengguna untuk menempatkan panggung virtual di dalam rumah mereka, di mana musisi "tampil". Tahap ini bersifat interaktif, karena pengguna dapat menggerakkan lensa kamera di sekitar objek digital tiga dimensi, untuk memberikan pengalaman audio-visual yang imersif. Band rock and roll asal Bandung yang ikonik, The Changcuters, dipanggil untuk menjadi musisi pertama yang menghiasi platform tersebut.

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Terdiri dari Tria Ramadhani pada vokal, M. Iqbal (Qibil) dan Arlanda Ghazali Langitan (Alda) pada gitar, Dipa Nanadastrya Hasibuan pada bass, dan Erick Nindyoastomo pada drum, Modular telah memasukkan mereka ke dalam pengalaman konser augmented reality mereka.

“Kami telah menciptakan solusi atas keterbatasan yang dihadapi musisi, atau penyelenggara acara dalam mengadakan konser musik, serta platform bagi pecinta musik untuk menonton pertunjukan musik secara langsung, dan [kami telah memilih] The Changcuters [untuk] menjadi yang pertama band di Indonesia akan menggelar konser augmented reality”, ujar Modular CEO Hendra Araji seperti diberitakan thejakartapost.com (18/9/2020).

[Baca Juga: Pemerintah Dorong Musisi Tetap Berkarya Dengan Konser Virtual]

Terkenal dengan hits mereka, seperti "Hijrah Ke London" dan "I Love U Bibeh", The Changcuters telah memilih untuk menampilkan single baru mereka, "Cari Rasa" dalam konser Modular debut mereka.

Konser Modular semakin meningkatkan pengalaman mendengarkan, karena band ini ditampilkan di panggung augmented-reality, mengenakan setelan yang serasi. Platform tempat mereka tampil adalah representasi raksasa dari tumpeng (hidangan nasi Jawa berbentuk kerucut) yang menghadirkan kemah, interpretasi yang menyenangkan di tempat pementasan yang sering teratur dan monoton.

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Aplikasinya sendiri memiliki tampilan yang sederhana dan lugas, dan sangat ramah pengguna bahkan untuk pengguna terbaru. Hanya membutuhkan akses ke kamera seseorang, panggung dapat diubah ukurannya dan diseret di sekitar ruang pengguna sesuai keinginan mereka. Selain itu, fitur seperti tombol putar, lewati, dan perekaman layar memungkinkan pengalaman yang dapat disesuaikan.

Biografi artis, serta tautan ke media sosial lain dan platform streaming juga tersedia untuk diakses, memberikan konteks pada pertunjukan unggulan.

Modular telah dikembangkan sebagai bentuk adaptasi terhadap perubahan keadaan dunia saat ini dan mungkin dapat mewakili sebuah tapal batas baru bagi industri musik. "Modular menjadi salah satu bentuk media promosi yang lebih unik dan memberikan sensasi yang berbeda dari [bentuk media lainnya]. Semoga dengan adanya Modular dapat membantu memuaskan para Changcut Rangers [penggemar] kami," ujar vokalis Tria.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Larisa 1 month lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia Deposit OVO Indonesia Terpopuler, Terbesar & Terpercaya. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!