Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Cafe.jpg

Kuliner

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Café

Chef Chrysania Chitra Dewi pada Juni lalu baru saja meresmikan kafenya yang bernama Soul Café yang berada di bilangan Jakarta Selatan. Perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Chef Chitra ini telah menyusun menu di kafe tersebut agar dapat dinikmati semua kalangan yang ingin menjalani hidup sehat. Menariknya, di dalam menu Soul Café, Chef Chitra memasukan unsur masakan Barat serta Indonesia namun bukan sebagai makanan yang terpisah jenisnya. Karena ia membuat menu fusion yang menggabungkan unsur makanan dari Barat dengan rasa yang cocok di lidah masyarakat Tanah Air.

Menurut Chef Chitra, Soul Café merupakan realisasi mimpinya untuk memiliki restoran yang berukuran tidak terlalu besar tapi tetap memiliki suasana yang nyaman untuk konsumen sekaligus menu sehat yang memang enak. Bahkan pemilihan nama dari kafe ini diambil dari pandangan Chef Chitra terkait bisnis makanan. Di mana menurutnya, kafe atau restoran seharusnya tidak hanya bisnis dalam mencari uang semata tapi juga memberikan sesuatu yang lebih. Karena baginya makanan serta minuman yang sehat untuk tubuh, baik juga untuk jiwa (Soul dalam bahasa Inggris).

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Cafe.jpg

Dari sisi sajiannya, semua makanan serta minuman yang ada di dalam menu kafe ini merupakan hasil kreasi Chef Chitra dan memang menjadi resep favoritnya yang ia suka nikmati. Apalagi mengingat ini merupakan kafe miliknya maka Chef Chitra pun dapat bebas berkreasi dengan makanan yang ia tampilkan di menu.

“Jadi selalu ada sentuhan personal, selalu ada apa cerita dibalik sesuatu yang saya makan dan hadirkan di sini. Jadi yang ditampilin di menu sini, bukan saya tiru dari mana-mana, karena ini memang kreasi saya sendiri. Contohnya Lemper Croissant yang saya pikirkan, ‘Bagaimana kalau ayamnya lemper dimasukkan ke croissant?’,” jelas Chef Chitra kepada PingPoint.co.id di Soul Café, Jalan Moh. Kahfi 1, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan (3/7/2020).

Soul Café

Unsur fusion ini sebenarnya sudah terlihat dari Lemper Croissant yang ada di Soul Café dengan PingPoint.co.id yang berkesempatan mencicipi. Rasanya yang dimunculkan dari menu ini pun terbilang unik dan enak. Pasalnya, ketika gigitan pertama, Anda akan merasakan bagaimana tekstur dan rasa dari croissant. Kemudian saat sampai pada ayamnya, Anda merasakan nikmatnya isian ayam dari lemper khas Indonesia, apalagi ditambah chip serta salad sebagai side-nya. Di mana kombinasi makanan Barat dan Indonesia ini bisa dikatakan sukses. Selain itu contoh menu fusion lainnya yang ada di Soul Café adalah Gado-Gado Burrito.

[Baca Juga: Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra]

“Saya suka berkreasi dengan berbagai makanan, seperti dengan dasar wrap, kemudian karbo lain seperti croissant karena rasa garingnya banyak disukai masyarakat. Aku rasa ada beberapa menu Western yang kita kombinasikan dengan menu lokal akan memiliki rasa yang enak sebenarnya,” tambahnya


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.