Chilibeli, Aplikasi Social Commerce yang Mudahkan Ibu Beli Sayur

Bisnis

Chilibeli, Aplikasi Social Commerce yang Mudahkan Ibu Beli Sayur

Kebanyakan ibu rumah tangga di Indonesia masih memilih untuk berbelanja kebutuhan pangan keluarga di pasar tradisional, karena dinilai memiliki harga paling murah dan segar. Padahal, kesibukan para ibu di pagi hari cukup banyak, mulai dari menyiapkan sarapan hingga mengantar anak, sehingga pergi ke pasar untuk memenuhi kebutuhan bisa jadi sangat merepotkan.

Maka dari itu, pada Juli 2019 lalu, Chilibeli menawarkan solusi untuk ibu yang tak memiliki banyak waktu berbelanja. Selain itu, Chilibeli juga hadir menjadi solusi digital dengan fokus utama pemberdayaan Ibu Rumah Tangga (IRT) agar bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari rumah.

Chilibeli, Aplikasi Social Commerce yang Mudahkan Ibu Beli Sayur

Chilibeli sendiri merupakan community base social commerce yang berkonsentrasi pada kebutuhan hidup seperti sembako dan bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Menurut CEO Chilibeli Alex Feng, harga murah yang ditawarkan Chilibeli ini merupakan hasil pemotongan jalur distribusi bahan pangan.

“Biasanya, sebelum sayur dampai ke end customer, sayur akan melewati beberapa proses. Mulai dari petani, pengepul, pasar induk, pasar tradisional, tukang sayur, baru bisa ke end customer. Proses yang panjang ini tentu akan memengaruhi harga. Kami memotong proses tersebut sehingga harga produk yang dijual dalam Chilibeli bisa lebih murah dari harga rata-rata pasar tradisional,” sebut Alex saat ditemui PingPoint.co.id di Kuningan, Jakarta Selatan (5/3/2020).

[Baca Juga: Antisipasi Panic Buying, Pemprov DKI Pastikan Stok Bahan Pangan Aman]

Head of Marketing Communications Chilibeli Yumir Syamsyah Lubis menyebutkan, jika ingin berbelanja kebutuhan rumah tangga, cukup dengan menggunakan aplikasi Chilibeli, pilih produk yang diinginkan, masukkan kawasan tempat tinggal, kemudian pilih Mitra Chilibeli terdekat.

“Anda bisa langsung mengambil di Mitra Chilibeli terdekat atau minta diantarkan. Produk pesanan Anda akan sampai H+1 setelah pemesanan dilakukan, dengan last order pukul dua siang setiap harinya. Chilibeli sendiri melakukan pengantaran pesanan ke Mitra Chilibeli setiap hari Senin hingga Sabtu,” ujar Yumir.

[Baca Juga: Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Suka Makan Sayur]

Mitra Chilibeli bisa berupa perseorangan atau ibu rumah tangga yang bertugas sebagai ketua komunitas yang dapat membantu tetangga atau orang terdekat sebagai pos pengiriman pesanan. Ada pula Mitra Chilibeli Warung. Tugas yang dimiliki sama, hanya saja mitra memiliki warung, sehingga Chilibeli bisa jadi salah satu opsi pemasukan tambahan. Lalu, juga ada Mitra B2B, bagi Anda yang memiliki usaha food & beverage juga bisa menyuplai barang dari Chilibeli.

Chilibeli kini sedang memfokuskan operasinya di Jakarta, Tangerang Selatan dan Depok. Pemesanan melalui aplikasi Chilibeli dan situs chilibeli.id (jika bukan pengguna Android) dan memilih area komunitas terdekat dari rumah yang tertera di dalam aplikasi atau situs tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    Bola165 ,co game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...